Kepala Bubu Hang Nadim “Bandara Tidak Mengutip Uang Sepersenpun, Uang 400 Ribu Dikutip Oleh Klinik Medilab

DNews, Batam – Terkait pemberitaan tentang pengutipan Rp. 400 ribu bagi penumpang untuk memastikan tidak terjangkit Covid-19 di Bandara Hang Nadim Batam, Kepala Dinas Kesehatan kota Batam Pak Didi dan Kepala Bubu Bandara hang Nadim Batam Pak Suwarso menjawab pemberitaan tersebut (12/5/2020).

Kepala dinas kesehatan kota Batam pak Didi mengatakan, “Rapid test untuk penumpang tidak gratis” dikomfirmasi tentang pelaksana tugas di Bandara beliau menjawab, ” Itu klinik bekerja sama dengan pihak bandara dengan tujuan mempermudah penumpang tentang pengecekan dirinya”. Merasa enggan menjawab lebih lanjut pak Didi menyarankan awak media langsung komfirmasi kepada kepala bubu Bandara Hang Nadim Batam bapak Suwarso. “langsung aja ke kepala bubu saja”, tutur pak Didi melalui handphon / Whatshap pribadinya.

Kepala Bubu Hang Nadim Batam saat dikomfirmasi mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban calon penumpang menunjukan surat keterangan bebas covid-19. ” malam mas,… sesuai surat edaran no. 4 tahun 2020, kewajiban calon penumpang menunjukan surat keterangan bebas covid-19″, jelas kepala Bubu Suwarso.

“Ada calon penumpang yang butuh surat bebas covid-19 tersebut, namun dibandara tidak tersedia”, lanjut Suwarso, kami sudah koordinasi dengan petugas KKP di Hang Nadim ( dr. Loli ) dan RSBP ( dr. Sigit ) tapi tak bisa memfasilitasi rapid test tersebut. Dalam hal ini ada yang menawarkan dari Medilab dengan biaya Rp. 400.000,- “, tutur Suwarso. Lanjut Suwarso menegaskan, “bandara tidak memungut biaya sepersenpun, kita hanya membantu agar calon penumpang bisa berangkat yang mengambil uang klinik Medilab”, ucap suwarso melalu whatshap pribadinya. (Redaksi/Agung).

 

Tinggalkan Balasan