Warga Rambung Sialang Tengah Ricuh BLT Dianggap Tebang Pilih

DNews, Sergai – Pemerintahan Desa Rambung Sialang Tengah Kecamatan Rampah Kabupaten Serdang Bedagai provinsi Sumatera Utara dianggap masyarakat tidak adilan terhadap pendataan bantuan Langsung Tunai di Desa tersebut. Kerumunan masyarakat sekisar 20 orang yang mendatangi kantor Desa Rambung Sialang tengah pada Jumat (15/5/2020) pukul 15.00 wib bertujuan untuk menyampaikan aspirasi mereka tentang BLT yang di anggap adanya tebang pilih dalam penyaluranya.

Masyarakat meminta Ketua BPD yang dianggap sebagai perwakilan Masyarakat Desa Rambung Sialang Tengah untuk bertatapan langsung pada masyarakat agar mengklarifikasi hal bantuan tersebut, namun BPD malah berpaling tidak mau menemui masyarakatnya termaksuk kepala desa dengan alasan ada pekerjaan yang lain.

Ketika di temui Samidi Kepala Desa Rambung Sialang tengah mengatakan kepada media “saya terus berupaya untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat, terutama bantuan pemerintah ini, dan jika bantuan itu menjadi suatu kericuhan bagi masyarakat dan pemerintahan Desa, saya bersedia rapatkan kembali bertujuan mengupayakan pembagian yang dianggap merata bagi masyarakat nantinya” ungkapnya.

Ketua DPW LSM Bidik RI Sumut Muliadi di sela – sela kericuhan tersebut menyamapaikan “saya sangat menyesalkan atas kinerja ketua BPD Rambung Sialang tengah yang telah dipilih langsung masyarakat di desa ini dimana BPD adalah perwakilan bagi masyarakat namun kenyataannya sama sekali tidak menghadiri kedatangan masyarakat untuk menerima aspirasi mereka, hal ini dianggap BPD tidak pro terhadap masyarakat, sementara di sela – sela kericuhan itu ketua BPD dan Kepala Desa tidak mau menghadiri untuk memberikan penjelasan terhadap masyarakatnya” pungkasnya. (Ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *