Umat Islam Kota Batam Mulai Melakukan Sholat Jumat Berjamaah di Mesjid

DNews, Batam – Sejak dikeluarkannya fatwa MUI terkait dampak covid-19 pelarangan berkerumun, hari ini Jumat 29/5/2020 umat Islam sudah mulai melakukan sholat jumat berjamaah di Mesjid. Pelaksanaan sholat ini dilakukan dengan dikeluarkannya pernyataan walikota Batam bahwa kota Batam memasuki fase New Normal. Hal yang sama juga dilakukan di beberapa daerah wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bony pengurus Masjid Fisabilillah yang ada di jalan Duyung kecamatan Batu Ampar yang tidak jauh dari Mess Lancang Kuning Batu Ampar mengatakan, “alhamdulilah pada hari ini umat islam yang ada di kota Batam khususnya warga yang ada di jlan Duyung kecamatan Batu Ampar telah boleh sholat Jumat berjamaan di Mesjid dan warga berbondong-bondong untuk melaksanakan sholat Jumat seperti dulu sebelum adanya wabah covid-19”, tuturnya.

Lanjut Bony, “saya selaku pengurus Masjid Fisabilillah yang ada di jalan Duyung kecamatan Batu Ampar sangat senang sekali bisa berjumpa dengan saudara kita sesama muslim dikota Batam dalam bentuk sholat berjamaah”, ucapnya.

Bony menjelaskan walau tidak mengelar karpet sejadah, jamaah membawa sejadah sendiri-sendiri agar bisa mengikuti sholat jumat bersama para jamaah. Melakukan sholat berjamaah tapi juga mengikuti protokol pemerintah seperti harus memakai masker seperti himbauan dari wali kota Batam, kalau tidak memakai masker dan cuci tangan tidak bisa mengikuti sholat jumaat berjamaah dengan kita, “yah… kita mengikuti prosedur seperti himbauan walikota Batam, walau sudah diberikan kebebasan dari walikota Batam kita harus mengikuti ajurannya juga”, tegas Bony. Mengakhiri Bony berharap, “saya berharap mudah-mudahan tidak ada lagi wabah corona di kota Batam ini”, tutur Bony (Agung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *