Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 juni 2020 PSMTI Berharap NKRI Tetap Utuh dan Bersatu

DNews, Batam – Lahirnya Pancasila adalah judul pidato yang disampaikan oleh Soekarno dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai pada tanggal 1 Juni 1945. Dalam pidato inilah konsep dan rumusan awal “Pancasila” pertama kali dikemukakan oleh Soekarno sebagai dasar negara Indonesia merdeka.

Memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2020 Delvina Seketaris PSMTI kota Batam mengajak seluruh elemen masyarakat kota Batam untuk selalu kompak, “harapan kami dari PSMTI kota Batam, mari kita jaga keutuhan NKRI dan tetap jaga persatuan bangsa”.

Lanjut Devina, “bahwa sejak lahirnya Pancasila maka Negara Kesatuan Republik Indonesia berhasil menyatukan keanekaragaman suku, etnis, ras dan agama dengan semboyan Bineka Tunggal Ika, maka sebagai generasi penerus bangsa kita harus menjaga keutuhan ini dengan semangat persatuan, Mari kita jaga Pancasila…”, tutur Devina.

Melalui Whatshap pribadinya Devina mengatakan bahwa Indonesia yang terlahir dari berbagai macam suku dan agama, maka jadikanlah perbedaan itu semangat untuk Indonesia kuat dan hebat. (Agung/HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *