Detengah Pedemi COVID-19 SMB Menggunakan Ujian online Menerima Mahasiswa Baru

DNews, Batam – Stikom Muhammadiyah Batam (SMB) mengadakan Ujian Online untuk mahasiswa baru. Ujian gelombang pertamanya di lakukan tanggal 1 Juni sampai 3 Juni 2020. Sistem ujian SMB selama ini untuk penerimaan mahasiswa baru masih menggunakan sistem offline dimana mahasiswa datang ke kampus untuk ujian. Sekarang dengan kondisi pandemi COVID-19 ini, mahasiswa sudah bisa mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru dengan mengikuti ujian berbasis online dengan dirumah saja. Calon mahasiswa akan menjawab soal yang telah disediakan oleh panitia penerimaan mahasiswa baru di sistem ujian online terdiri dari soal :

  1. Pengetahuan Umum
  2. Pengatahuan Logika
  3. Pengetahuan IT

Ujian online penerimaan mahasiswa baru yang di adakan oleh Stikom Muhammadiyah Batam tidak di pungut biaya atau gratis. Ketua Stikom Muhammadiyah Batam mengatakan, “Untuk hari ini sudah banyak yg ikut ujian online dan kelulusannya kita umumkan max 3 hari setelah ujian online.” Setelah calon mahasiswa telah resmi masuk perkuliahan di SMB akan ada banyak fasilitas beasiswa yang akan di tawarkan terdiri dari :

  1. Beasiswa PPA
  2. Beasiswa Bidikmisi
  3. Beasiswa Lazis
  4. Beasiswa Baznas
  5. Beasiswa Kader Muhammadiyah
  6. Beasiswa SMB
  7. Kerjama Mahasiswa dan Dosen

Ketika perkuliahan disemester 3 mahasiswa Stikom Muhammadiyah Batam rata-rata sudah bekerja. Dan ketika sudah menempuh disemester 6 mahasiswa sudah bekerja sesuai dengan bidang IT.

Setelah lulus mahasiswa SMB rata-rata sudah naik grade di tempat mereka bekerja. Stikom Muhammadiyah Batam menginginkan lulusannya bisa bekerja sesuai dengan kebutuhan dunia industri. Karena kurikulum Stikom Muhammadiyah Batam mengikuti pekembangan kebutuhan lapangan kerja IT, tuturnya.

Mohd Iqbal ST, M.kom saat dikonfirmasi melalui wa pribadinya pada hari senin tanggal 1/6/2020, “Sampai sekarang beberapa perusahaan meminta lulusan SMB untuk bekerja di perusaan mereka, tetapi SMB kesulitan untuk memenuhi kebutuhan tersebut di karenakan seluruh lulusan SMB sudah bekerja”, ujar Mohd Iqbal ST, M.kom (Agung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ormas Pemuda Piaman Laweh Halal bi Halal Pada Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 2020

Sel Jun 2 , 2020
DNews, Batam – Ormas Pemuda […]