Ormas Pemuda Piaman Laweh Halal bi Halal Pada Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 2020

DNews, Batam – Ormas Pemuda Piaman Laweh Memgadakan Halal bi Halal interen pengurus hingga kejajaran DPC Kecamatan se kota Batam sekaligus meningkatkan kekompakan dalam memperingati hari larihnya Pancasila 1 Juni 2020 bertempat di cafe Tek kasi batu Aji kota Batam Senin (1/6/2020). Turut hadir dalam pertemuan tersebut Niniak mamak, Urang Tuo, Alim Ulama Piaman Laweh Batam, Ketua Umum DPP Keluaraga Besar Piman Laweh Saripuddin Andi Bolla, Sekjen DPP Keluarga Besar Piaman Laweh Herwin Saputra serta jajaran , Ketua Umum DPP Pemuda Piaman Laweh Soni Piliang dan Ketua DPC Pemuda Piaman Laweh sekota Batam termasuk jajarannya.

Soni Piliang Ketum DPP PPL mengatakan, “sebagai organisasi kepemudaan dalam memperingati hari lahirnya Pancasila saya mengajak mari kita tingkatkan rasa kekompakan dan persatuan, ini momen yang sangat tepat bagi kita bersilaturahmi dan berhalal bi halal interen pengurus. Kita menyadari bahwa kondisi saat ini belum seratus persen normal, tapi dengan New Normal maka kita sudah bisa memulai aktifitas dan tidak meninggalkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh walikota Batam”.

Lanjut Soni Piliang, “sesuai dengan visi dan misi organisasi yaitu Ekonomi, Sosial dan Budaya, maka program awal yang akan kita kerjakan adalah tentang ekonomi kerakyatan. Kita menyadari atas dampak Covid-19 sekrang perekonomian masyarakat sangat terpuruk, maka untuk mengembalikannya butuh kekompakan sehingga kita dapat membantu pemerintah juga dapat mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat dikota Batam”, ujar Soni.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketum DPP Keluarga Berar Piaman Laweh Saripuddin Andi Bolla, “saat ini kita memang belum Normal secara keseluruhan, tapi upaya pemerintah menjadikan status New Normal tentunya untuk memulihkan perekonomian secepatnya. Untuk itu kita juga harus mulai berbenah dan membuat konsep yang matang untuk pemulihan ekonomi urang Piaman di kota Batam”.

Andi Bolla yang juga pengurus Dekopinda Kepri menjelaskan, “saat ini kita sedang membentuk dewan pakar ekonomi Piaman Laweh Batam dimana bertugas membuat konsep ekonomi kerakyatan tersebut sehingga dapat dijalankan dalam kondisi saat ini. Menjalankan usaha dalam kondisi pandemi covid-19 tentunya sedikit ada perbedaan dengan biasanya. Jelasnya Covid-19 telah membawa perubahan untuk kehidupan masyarakat”, tutur Andi Bolla.

Sekjen DPP Keluarga Besar Piaman Laweh Herwin Saputra juga menyampaikan, “Organisasi Keluarga Besar Piaman Laweh dan Pemuda Piaman Laweh memang organisasi yang baru lahir. Akte Pendirian sudah terbit dan menyusul untuk didaftarkan kepemerintah agar terdaftar dikesbangpol. Terkait pengukuhan atau pelantikan kita menunggu hingga Covid-19 ini benar – benar Normal. Kita tidak mau melanggar peraturan pemerintah, namun kita bukan berarti diam ditempat, saat ini kita sedang mengkonsep tentang program Ekonomi yang sesuai dengan kondisi pandemi covid-19 saat ini. Dan pemuda Piaman Laweh juga telah membuat program olah raga agar masyarakat Piaman tetap sehat dalam kondisi sekarang. Semoga dengan pertemuan terbatas seperti ini semua yang telah diwacanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar”, tutup Herwin mengakhiri. (Revaldo/HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *