Warga Pematang Pauh Merangin Minta Transparan Kepala Desa

Dnews, Meragin, Selasa 1/6/2020 diperkirakan 150 orang warga desa Pematang Pauh, berunjuk rasa di depan kantor camat Jangkat Timur Kabupaten Merangin. Aksi unjuk rasa ini terkait tidak keteransparanan kepala desa Pematang Pauh Hariyo Efendi dalam menjalankan roda pemeritahan didesa Pematang Pauh kecamatan Jangkat Timur.

Sehubungan dengan unjuk rasa tersebut warga desa menyampaikan orasinya didepan kantor camat bahwa sejak tahun 2018 sampai dengan 2020 sama sekali tidak ada transparan. Dimana Kepala desa yang dimakasud oleh warga tidak berada didesa Pematang Pauh. Dalam aksinya warga menuntut Kades melalui camat Jangkat Timur Mulyadi agar Kades Hariyo Ependi di berhentikan dari jabatannya sebagai kepala desa Pematang Pauh.

Camat Jangkat Timur Mulyadi turun menemui masyarakat yang melakukan aksi dan menampung aspirasi masyarakat dan bejanji pada warga akan mengecek langsung kelapangan ke desa yang bersangkuta. Dalam pertemuan tersebut Camat Mulyadi meminta waktu dua minggu hingga permasalahan ini dapat diselesaikan kepada para perunjuk rasa. ( Afrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *