Hari Pertama PPDB SD dan SMP Sulit Mendaftar Onlin, Kadisdik “Pendaftaran Online Antri, Batas Mendaftar Hingga 26 Juni 2020”

DNews, Batam – Hari pertama pendaftaran online PPDB untuk SD dan SMP Negeri dikota Batam mulai tanggal 10 Juni 2020 dan berakhir 26 Juni 2020. Pada hari pertama mendaftar orang tua murid mulai panik karena tidak bisa mengakses aplikasi pendaftaran online. Keresahan ini membuat beberapa orang tua murid mencari jalan alternatif untuk minta bantu kepada beberapa tokoh dan komite disekolah.

Salah seorang Orang tua murid menyampaikan kepada Diamand News bahwa, “untuk mendaftarkan anak, saya mengakses aplikasi dari pukul 07.00 Wib dan sekarang jam 11.30 saya belum dapat mendaftarkan anak saya. Apakah ini permainan sehingga kami tak dapat mendaftarkan anak – anak atau sulit masuk ke akses tersebut. kalau kita lambat takutnya pendaftaran sudah tutup karena sudah melebihi kuota”, ucapnya.

Saat dikomfirmasi kepada Kepala Dinas Pendidikan Hendri Arulan melalui Whatshap pribadinya mengatakan, ” Hari ini hari pertama PPDB SD, SMP dimulai di Kota Batam. Silakan mendaftar pada link http://ppdb-batam.id”.

Lanjut Kadisdik, “Banyak keluhan calon orangtua murid yang tidak bisa mengakses aplikasi PPDB, hal ini dikarenakan pada saat yg bersamaan pengunjung aplikasi dibatasi 1000 pendaftar, hingga memang harus antri masuk ke aplikasi tersebut. tapi jangan kawatir, waktu pendaftaran disediakan sangat panjang mulai 10 Juni sampai dengan 26 Juni 2020”, tuturnya.

Hendri Arulan menjelaskan, “tidak perlu buru-buru mendaftar, karena pendaftar duluan tidak prioritas di terima, Seleksi berdasarkan Umur untuk masuk SD dan Jarak utk masuk SMP pada jalur ZONASI. Sama halnya utk Jalur Preastasi, Jalur Afirmasi maupun Jalur Perpindahan Orangtua sesuai syarat dan ketentuan”, ucapnya mengakhiri (HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *