Aktifias Tambang Emas Ilegal Kembali Marak di Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin Jambi

DNews, Merangin – Tambang emas ilegal semakin menjadi di kabupaten Merangin, terutama di wilayah Tabir Ulu. Dilokasi tersebut para pelaku peti tak tanggung – tanggung untuk mendapatkan bongkahan emas. Dengan menggunakan puluhan alat berat jenis excavator, setiap hari pelaku peti menjalankan aktifitas dilokasi tambang emas diduga tanpa izin atau tambang ilegal.

Dari data yang dihimpun dari puluhan alat tersebut, diduga ada oknum kepala desa yang ikut serta dalam kegiatan peti tersebut. Kegiatan ini bukan hal baru dan penambang emas ilegal tersebut tidak pernah jeranya walau berulang kali aparat mengingatkan. Beberapa waktu yang lalu di wilayah Batu Kerbau, alat berat dibakar oleh masa dan alat berat tersebut diduga milik kepala desa yang ada di wilayah krcamatan Tabir Barat.

Atas kejadian tersebut awak media mengkomfirmasi tentang penambang emas yang diduga tanpa izin kepada kapolsek Tabir Ulu Iptu Rinanto. Kapolsek membenarkan bahwa masih banyak penambang melakukan aktifitas di dua kecamatan yaitu Kecamatan Tabir Ulu dan Barat. Kapolsek Iptu Rinanto mengatakan, “kita sudah berkali – kali mengingatkan, namun tidak diindahlan oleh para pelaku”, tutur Iptu Rinanto. (Srg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Domisili Tidak Sesuai KK, Orang Tua Murid Resah Dengan Sistem PPDB Online SMA Negeri 3 Batam

Sel Jun 30 , 2020
DNews, Batam – Memasuki hari […]