KUNJUNGAN POKDAR KAMTIBMAS BAYANGKARA KEPRI KE POLDA KEPRI DITERIMA OLEH DIR BIMAS POLDA KEPRI

DNews, Batam – Pasca pengukuhan Pokdar Kamtibmas Bayangkara Provinsi Kepulauan Riau dan Kota Batam, beberapa pengurus berkunjung ke Dir Bimas Polda Kepri. Pertemuan tersebut disambut oleh Dir Bimas Polda Kepri Kombes. Pol. Bambang Sigit Priyono dan didampingi oleh Kasubid Bimas Polda Kepri (7/7/2020).

Dalam pertemuan Dir Bimas Polda Kepri Kombes Pol Bambang Sigit Priyono mengatakan, “Bimas Polda Kepri akan selalu bergandengan dengan masyarakat dalam memberikan rasa aman, apa lagi disaat pamdemi Covid-19. Tengah memasuki New Normal Polri akan selalu menyadarkan masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari – hari. Dengan hadirnya Pokdar Kamtibmas Bayangkara di provinsi Kepulauan Riau, semoga dapat menjadi mitra Bimas Polda Kepri dalam menyadarkan masyarakat dan menjaga keamanan lingkungan sesuai dengan namanya Kelompok Sadar Kamtibmas Bayangkara”.

Lanjut Kombes Pol Bambang Sigit Priyono, “Jika susunan pengurus sudah rampung lakukan pelantikan segera dan lengkapi kepengurusan hingga tingkat kelurahan, bekerja samalah dengan pihak kepolisian sesuai tingkatnya dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat dan jangan berpolitik atau beraliansi dengan partai politik manapun juga”, tuturnya.

Pokdar Kamtibmas Bayangkara adalah bentukan dan binaan Polri langsung dibawah Kabaharkam Polri dipimpin oleh Ketua Umum Heru Riyadi dikukuhkan pada tanggal 12 Febuari 2020 oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH di Jakarta. Ketika pengukuhan tersebut Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, “rasa aman adalah kebutuhan manusia yang paling mendasar, maka itu, fungsi Kepolisian harus mengikat di tengah masyarakat, tentang keamanan. Polisi harus bersinergi dengan masyarakat dalam hal ini dengan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara binaan Polri dan dibentuk oleh Polri”.

Ketua Kamtibmas Bayangkara Kepri Hanafi, SH yang didampingi Ketua Kamtibmas Bayangkara kota Batam Sanjaya beserta jajaran pengurus mengatakan, “kami sangat berterima kasih kepada Dir Bimas Polda Kepri yang telah menyambut kedatangan kami untuk minta petunjuk dan arahan dalam persiapan pelantikan. Kami juga merasa mendapat kehormatan atas binaan dan saran yang telah diberikan kepada kami pengurus. Saat ini kami sedang mempersiapkan pelantikan dan alham dulillah Polda Kepri dalam hal ini Dir Bimas Kepri telah bersedia melantik kami di Polda Kepri, untuk waktu kami akan merapatkan kembali dengan pengurus”, ucap Hanafi, SH

Lanjut Hanafi, “Sesuai dengan peraturan organisasi Pokdar Kamtibmas Bayangkara dilantik oleh kepolisian sesuai tingkatannya, maka pengurus provinsi dilantik oleh Polda, kabupaten/ kota dilantik oleh Polres. Saat ini diwilayah Kepri Pokdar Kamtibmas Bayangkara pengurus kabupaten kota baru terbentuk di kota Batam, dan kami kan terus mengembangkan hingga ke kabupaten kota lainnya diwilayah Kepulauan Riau”, jelas Hanafi kepada awak media DNews. (HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *