Daerah Patokan Sudah 10 Tahun Berharap Diakui Menjadi Sebuah Desa Kecamatan Koto Tujuh Kab. Tebo

DNews, Tebo Jambi – Patokan adalah sebuah tempat yang dihuni oleh masyarakat yang berpenduduk lebih dari 1000 ( seribu kepala keluarga ). Bentuk cintanya masyarakat kepada tempat tinggalnya yang dinamakan Patokan, merekapu melakukan pembangunan diwilayah tersebut dalam bentuk swadaya masyarakat (11/7/2020).

Sejak tahun 2013 masyarakat telah membentuk kepengurusan Desa, hal ini mengacu untuk menjadi sebuah desa di kecamatan Koto Tujuh, Akan tetapi harapan masyarakat tersebut hingga saat ini belum diketahui status daerah tempat tinggalnya. Perjuangan masyarakat untuk menjadikan sebuah Desa diwilayah tersebut telah dibangun infrastruktru sepertu sarana pendidikan TK, SD dan SMP secara mandiri. Bahkan rumah ibadah seperti mesjid pun sudah didirikan oleh masyarakat.

Menurut keterangan dari ketua LSM Mawar Martin Seragih kepada awak media, “Patokan sudah layak menjadi sebuah Desa, dan harapan mereka sangat pantas untuk dikabulkan oleh pemerintah kabupaten Tebo. Pantauan kami, dari jumlah masyarakat yang telah mencapai lebih 1000 KK dan juga telah mempersiapkan infrastruktur diwilayah tersebut dengan cara mandiri, adalah bukti kesiapan masyarakat untuk menjadikan wilayah tersebut menjadi sebuah desa”.

Sebelumnya Martin juga telah menghimpun informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya, bahwa sangat besat harapan masyarakat agar wilayah tersebut menjadi sebuah desa Patokan. “Tentunya dengan menjadi sebuah desa maka pebangunan di wilayah tersebut akan semakin cepat dan kesejahteraan masyarakatnya juga meningkat”, ungkap Martin. (Sgr)

Tinggalkan Balasan