Warga Perumahan Cipta Village Tanjung Riau Goro Membangun Rumah Ibadah

DNews, Batam – Warga Perumahan Cipta Village hari ini 26/7/2020 melakukan goro membuat rumah ibadah di fasum berlokasi RT 06 RW 20 Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang, Batam. Goro tersebut dikoordinir oleh Ketua RT Abdul Karim dan dihadiri oleh hampir seluruh warga perumahan.

Abdul Karim mengatakan, “Pembangunan rumah ibadah ini keinginan seluruh warga perumahan, sejak membeli dan menempati rumah di Cipta Village warga kesulitan untuk melakukan sholat berjamaah, maka kami telah mengajukan kepada Developer atau Pengembang agar fasum yang disediakan dapat diperuntukan untuk membangun Mesjid. Namun hingga saat ini kami belum memdapatkan surat hibah, begitu juga dengan Perkim yang sampai saat ini juga belum ada keputusan”, ungkapnya.

Untuk kebutuhan masyarakat melakukan ibadah masyarakat bersepakat melakukan goro agar rumah ibadah atau Mesjid di lokasi perumahan tersebut dapat berdiri.

Abdul Karim berharap untuk kedepan fasum di perumahan Cipta Village bisa dapat bantuan dari pemerintah kota Batam, “Harapan saya dan seluruh warga di perumahan Cipta Village ini kedepan fasum dapat bantuan dari pemko Batam, baik pembangunan Mesjid yang saat ini sedang dibangun secara swadaya masyarakat, maupun jalan disekitar Perumahan Cipta Village serta fasilatas umum lainnya di Peumahan Cipta Village Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang”, Jelas Abdul Karim.

Goro yang dilakukan pada hari ini dimulai dari jam 08.00 WIB hingga selesai untuk sementara telah membuahkan hasil yaitu pembangunan mesjid seperti yang dapat kita dilihat, sudah terbangun hingga rangka atap. sebagai masyarakat kami minta kepada pemerintah atau instansi terkait tidak mempersulit kami dalam mengurus legalitas rumah ibadah ini, sehingga masyarakat dapat menikmati fasum, pengembang perumahan menikmati hasil dari usahanya dan pembangunan kota Batam sesuai dengan yang dihapkan terang Abdul karim Ketua RT 06 RW 20 Kel. Tanjung Riau Kec. Sekupang kota Batam. (Agung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *