Polda Kepri OTT Oknum Pegawai BP Batam, Diduga Palsukan Faktur Tanah Senilai Rp2,8 Miliar

DNews, Batam – Direktorat Kriminal Umum Polda Kepri melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap “Al”, oknum pegawai disalah satu instansi Badan Pengusahaan (BP) Batam, Selasa (28/7/2020) pukul 15.30 WIB.

Al diduga memalsukan faktur pembayaran Uang Wajib Tahunan Otorita (UWTO) BP Batam senilai Rp 2,8 miliar. “Benar, Kami OTT… Ini lagi sedang didalami,” ujar Direktur Kriminal Umum Polda Kepri, Kombes Arie Dharmanto, dini hari tadi.

Penangkapan ini bermula dari rencana transaksi jual beli tanah dengan kesepakatan harga Rp12 miliar di salah satu bank di kawasan Jodoh. OTT tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Direktur Kriminal Umum Polda Kepri, AKBP Ruslan A Rasyid. Sedangkan pelaku oknum BP Batam tersebut bekerja dibaian Pemadam Kebakaran. “Pelaku oknum BP Batam yang bekerja di bagian Pemadam Kebakaran”, ujar AKBP Ruslan A Rasyid.

Dalam kasus ini, Al menerbitkan dan memberikan faktur palsu yang dia buat untuk diberikan kepada La. “Rencananya mau jual beli tanah, antara La dengan pihak PT EVA. La mengaku mendapatkan faktur itu dari Al, dan dia tidak mengetahui bahwa faktur senilai Rp2,8 miliar itu palsu,” ucap Ruslan. (Agung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *