Empat Unit Rumah di Tanjung Uma Habis Dilahap Sijago Merah, Diduga Kerugian Mencapai Ratusan Juta

DNews, Batam – Kebakaran terjadi di Tanjung Uma RT 02 RW 08 Kel. Sai Jodoh, Batu Ampar pada dini hari Kamis, 30 Juli 2020 pukul 1.45 WIB. Menurut informasi yang dihimpun korban dari amukan si jago merah tersebut menelan 4 unit rumah dan melahap semua barang – barang sehingga tidak tersisa dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Adapun penyebab kebakaran diduga berawal dari konsleting sebuah rumah yang kosong atau penghuninya sedang berada di luar rumah dan rumah dalam keadaan terkunci atau digembok dari luar. Pada saat api sudah menyebar kerumah tetangga warga yang melihat bergegas membangunkan warga yang terkena dampat kebakaran serta warga lainnya.

salah seorang warga mengatakan, “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di Tanjung Uma, adapun rumah yang terbakar 4 unit rumah kos. Semua barang – banrang tidak bisa diselamatkan dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Asal titik api bermula dari rumah kosong yang digembok dari luar, kemudian api menjalar kerumah lainnya”, ungkap warga yang menyaksikan kebakaran dini hari tersebut.

Adapun yang mengalami musibah tersebut berjumlah (6) enam kepala keluarga diantaranya :

  1. Aang Ban Kiat
  2. Aduan
  3. Susi
  4. Nike Era
  5. Asiat
  6. Andi

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui bantuan seperti apa yang akan diterima dari pemerintah, sedangkan kondisi dilapangan warga yang kena musibah belum tau harus tinggal dimana untuk sementara waktu. (Agung/ HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *