DESA RANTAU JAYA PATOKAN RESMI DI BUBARKAN RABU 12 AGUSTUS 2020

diamondwprld.co.id Tebo Jambi – Desa rantau jaya patokan resmi dibubarkan Camat Vll KOTO. Dan kepala desa Tanjong Pucuk Jambi siap menerima warga patokan menjadi warga desa Tanjong Pucuk Jambi kecamatan Vll koto. Dalam hal ini kepala desa (ALWI) menulis sepucuk surat pemberitahu.an..
“diberitahukan kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah Pucuk Jambi terutama dipatokan untuk dapat hadir pada hari rabu,12/8/2020. Pada kesempatan itu surat telah beredar dan di edarkan kepada warga Patokan kecamatan VII Koto Desa Tanjung Pucuk Jambi.

Tepat pada hari pemberitahuan yang telah ditentukan oleh Camat VII koto, Kades Alwi tidak dapat hadir pada hari tersebut. ketidak hadiran Camat dan Kades bukan berarti camat VII Koto dan (ALWI) menggalkan bertatap muka dengan masyarakat Patokan kerena Camat dan Kades mendadak undangan dinas kekabupaten Tebo Provinsi Jambi. LSM Mawar indonesia beserta rombongan bertangung jawab mundur slangkah, untuk maju seribu langkah atas tidak sempat hadirnya Camat dan kades kepada masyarakat patokan.

Pada kesempatan itu LSM mawar indonesia dan (PMD) di kabupaten Tebo sudah melayangkan sepucuk surat atas desa Persiapan Rantau Jaya yang didirikan oleh RR / HURBO SH, dimana desa tersebut tidak sah menurut peraturan perundang-undangan/ ilegal.
LSM Mawar Indonesia bertangung jawab hari Rabu 11,30 wib, untuk itu segera brangkat dari kantor Mawar Indonesia rimbo Bujang menuju ke Patokan menyampaikan orasinya beserta rombongan dengan kenderaan roda empat. Setiba dipatokan 14.23 wib menuju ketempat yang telah di temtukan oleh warga Patokan.

LSM Mawar Indonesia beserta rombongan disambut dengan meriah oleh masyarakat Patokan desa Tanjong Pucuk Jambi dengan membawakan lagu Indonesia Raya. Hadir warga pada saat itu berjumlah (1000) kepala keluarga. Mengingat waktu hari udah sore reporter LSM Mawar Indonesia berorasi, “kepegurusan kartu Keluarga…. KTP….. tempat berdomisili …. Indentitas masyarakat Patokan tidak ilegal, sudah dilegalkan resmi menjadi warga masyarakat….. desa Tanjung Pucuk Jambi”

Orasi yang disampaikan memperjelas bahwa status masyarakat Patokan sudah sah menjadi warga Desa Tanjung Pucuk jambi, dan sudah legal sehingga dapat mengurus identitas seperti KK, KTP dan Domisili. (M Juti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *