Kampung Bule Gegap Gempita Sambut Tujuhbelasan

“Kampung Bule Gegap Gempita Sambut Tujuhbelasan”

diamondworld.co.id Batam – Siapa yang tidak kenal kampung bule di Batam? Tahun ini, dalam rangka peringati HUT RI ke-75, wadah kongkow ikonik ini menaja “Batam National Day Festival.” Alhasil, Kampung Bule gegap gempita oleh rampai pesta rakyat.

Menggandeng Batam Touris and Promotion Board (BTPB), Batam View Beach Resort, Fanatism Entertainment, Perca Batam dan Batam Chef Professional, Kampung Bule sejak pukul 14.00WIB telah ramai oleh berbagai pertunjukan dan atraksi, mulai dari DJ performance, live band, flair competition hingga aneka lomba makan kerupuk, memasukkan paku ke botol, balap kelereng, dll. Khusus lomba permainan rakyat, pesertanya tak hanya orang lokal, tapi diikuti oleh puluhan bule. Heboh dan meriah.

Direktur Eksekutif Batam Tourism and Promotion Board, Rahman saat dikonfirmasi di lokasi acara menjelaskan, menyambut perayaan Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2020 ini, Kampung Bule bekerjasama dengan BTPB menaja iven yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini kita mengadakan pertunjukan lomba permainan rakyat dengan konsep berbeda, yakni melibatkan ekspatriat dan para wisman yang masih ada di Batam,” jelasnya.

Lanjut Rahman, acara diusung dengan tajuk Batam National Day Festival. Selain diisi rampai permainan rakyat, warga juga disuguhi Nusantara and Malay Food Bazaar, hingga pagelaran teater dan karnaval baju adat nusantara.

Untuk menjaga agar para peserta dan warga merasa safe dan nyaman di era pandemi Covid-19, mengikut arahan walikota Batam, pihaknya ketat menerapkan protokol kesehatan, seperti pengunjung akan dicek saat masuk lokasi, dan senantiasa diingatkan untuk menggunakan masker dan mencuci tangan. Pengamanan juga diperketat ke pengunjung yang akan masuk ke lokasi acara.

“Mudah-mudahan acara ini dapat membangkitkan semangat kawan-kawan di Kampung Bule. Ekonomi berdenyut kembali. Ya, semoga Kampung Bule bisa reborn di era new normal ini,” pungkas Rahman (agung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *