Selama 4 Kali Cek Kesehatan Sebanyak 300 Orang Karyawan Cafe di Kawasan Kampung Bule 2 Orang Terdampak Covid-19

diamondworld.co.id Batam – Drs Tukijan selaku ketua tim gugus covid-19 dan juga Camat Batu Ampar mengatak, “hari ini kita melakukan cek kesehatan untuk para karyawan yang ada di cafe dikawasan Kampung Bule sebanyak 300 orang. Cek kesehatan ini sudah yang ke 4 kalinya ditempat yang sama di kawasan Kampung Bule Kurahan Sei Jodoh (23/8/2020). Sebelumnya sudah mengikuti tes 33 orang dari karyawan cafe dan 2 orang terdampak covid-19 dan sudah di isolasi agar tidak menularkan kepada yang lainnya. Kegiatan ini dikawal oleh Polsek Batu Ampar dan dibantu oleh Satpol PP serta bekerja sama dengan Dokter Puskesmas yang ada di Tanjung Sengkuang”, tutur Camat Batu Ampar Tukijan.

Drs. Tukijan melanjutkan, “sebelum kita cek kesehatan tersebut kita juga dapat telepon dari Dinas Kesehatan untuk mengecek kesehatan karyawan cafe yang ada di Kampung Bule tersebut, kita juga adakan rapat dengan Asosiasi Parawisata yang ada di Kampung Bule untuk berkerja sama melaksanakan cek kesehatan para karyawan cafe Kampung Bule. Alhamdulilah semuanya berjalan lancar hingga saat ini sudah yang ke 4 kali”.

Di sambung oleh Dr. Irma Soldia kepala Puskesmas, ” Jumlahnya kemarin ada 33 dan hari ini 115, selanjutnya akan kita cocokkan data berapa orang sudah terdampak corona, dalam hal ini tetap akan ada arahan untuk mengikuti porotokal kesehatan. Sebelumnya kita juga sudah lakukan penyemprotan setiap cafe”.

Dr Irma Soldia menambahkan, “selain cek kesehatan para karyawan juga kita lakukan Swap kepara karyawan cafe tersebut, bagi yang sudah cek kesehatan kita berikan surat keteranga kesehatan untuk yang negatif. Adapun lokasi Cek kesehatan di Pos Siskamling tepat disamping cafe The last Pub yang tidak jauh dari KFC. Harapan kami kedepan agar seluruh karyawan dapat mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan setiap pintu masuk ke cafe harus cuci tangan, cek suhu dan memakai masker, kalau mau keluar rumah gunakan masker dan jangan bersentuhan dan apabila tidak penting keluar rumah diam di rumah saja, agar tidak ada lagi korban covid-19”.

Salah satu karyawan cafe The last Pub bernama Devi selaku menajer The last Pub menaggapi adanya tes kesehatan pada hari minggu malam senin tanggal 23/8/2020, “cukup bagus untuk kita agar kita tahu terkena covid-19 atau tidaknya. Kita juga selalu mengikuti himbauan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan, Awal terdampak corono di kota Batam lokasi langsung ditutup selama 2 bulan. Dengan memasuki New Normal kita mencoba buka kembali agar manajeman dapat menutupi biaya operasional. Alhamdulillah saat ini sudah mulai ramai walaupun tak seperti kondisi sebelum terdampak Covid-19” ujarnya. (Agung/ Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *