E-KTP Tak Siap Berbulan – Bulan, Alasan Beberapa Kecamatan di Kota Batam Blangko Kosong

Diamondworld.co.id Batam – Warga inisial “Sr” yang tinggal di kelurahan Belian Perum Bida Asri Blok X N0 .. mengeluh karena sejak rekam E-KTP pada bulan Febuari 2020 hingga sekarang KTP yang diurusnya tak kunjung siap. “Saya ikut perekaman E-KTP dari bulan 2 tahun 2020 hingga sampai saat ini -KTP saya belum kujung jadi, sementara saya sangat membutuhkan KTP untuk membuat kartu BPJS Kesehatan, dan menurut salah satu oknum satpol PP yang tidak mau disebutkan namanya di kantor kecamatan Batam Kota mengatakan blangko E-KTP masih kosong”, ucap Sr kepada awak media (26/8/2020).

Ketika Sr bertemu dengan tetangga yang mengurus satu bulan yang lalu malah KTP nya telah selesai. “saya bertemu dengan tetangga yang juga tinggal di Batam kota, dia mengurus E-KTP bulan lalu malah sudah selesai, saya jadi heran ada apa dengan pengurusan E-KTP saya ?”, kata Sr.

“Dalam pengurusan E-KTP ini saya telah mengikuti prosedur tapi kok dipersulit? menurut keterangan seorang staf camat Batam Kota, bahwa belum ada tanggal cetak pembuatan E-KTP saya, saya balik balik bertanya kepada staf camat Batam Kota tersebut, saya rekam E-KTP dari bulan Febuari hingga saat ini belum siap, jawabnya blamgko E-KTP habis, jawabannya sama dengan satpol PP diatas”, tutur Sr.

Menurut Sr jika tidak ada blangko mengapa E-KTP yang diurus warga lain ada yang siap bahkan selesainya cepat. Sementara saya yang mengurus dengan prosedur yang ada malah berbulan – bulan tak kunjung siap. Sr menduga dalam hal ini ada yang tidak beres, proses pembuatan E-KTP yang dialaminya sangat berbelit – belit.

Ditempat terpisah dihari yang sama juga terjadi pada salah seorang warga Sekupang berinisial AK yang telah mengurus pembuatan E-KTP sudah hampir satu tahun tak kunjung siap. Saat dikomfirmasi mengatakan, ” saya telah mengurus pembuatan E-KTP pada tahun 2019 dan beberapa kali menanyakan ke kantor camat Sekupang dan jawabannya tunggu tanggak cetak tertera di online”, tutur AK

Saat dikomfirmasi Safarianto Kabid E-KTP Disduk Capil Kota Batam melalui WA pribadinya mengatakan ,”bawah Pengadaan Blanko KTP el kewenangan Kemendagri, Kondisi covid 19 membuat distribusinya ke Kota Batam jadi terkendala, saat ini pimpinan sedang ke Kemendagri ( Ditjen Adminduk ). mari sama sama kita berdoa semoga wabah covid 19 cepat berlalu dan kondisi normal kembali, dan Pertumbuhan Ekonomi Nasional meningkat, Distribusi blanko KTP el lancar dan Kita semua selamat dunia wal akhirat, Aamiin Ya Robbal Alamiin”, pesan Safarianto. (Agung/ Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *