SMAN 21 Batam Rapat Bulanan Tentang Sekolah Binaan

Diamondworld.co.id Batam – Jumat, 28 Agustus 2020 SMAN 21 Batam mengadakan rapat bulanan tentang sekolah binaan. Program sekolah binaan ini menjadi program utama dinas pendidikan Provinsi Kepulauan Riau dalam menghadapi Pademi Covid-19. Hadir dalam rapat tersebut Kepala sekolah, Ketua Komite dan seluruh guru SMAN 21 Batam.

Adi Saputra Kepala sekolah SMAN 21 Batam mengatakan, ” Sekolah Binaan ini diambil dari beberapa Sekolah Menengah Atas sebagai percontohan nantinya bagi sekolah lainnya. Program sekolah binaan ini perlu disosialisasikan kepada seluruh guru pengajar, para komite sekolah dan masyarakat agar dapat berjalan dengan baik”.

“Adapun fungsi sekolah binaan adalah memahami SMP, mempunyai rapor mutu, mempercepat kegiatan, melaksanakan kegiatan dan monev”, tutur Adi Saputra.

ditambahkan Adi, “dalam menghadapi pandemi covid-19 proses belajar mengajar perlu mendapat dukungan seluruh kalangan, karena anak – anak belajar dengan secara online. Kami sudah berupaya semaksimal mungkin agar anak – anak dapat mengikuti pelajaran dengan sistem online tersebut, namun kami juga menyadari bahwa masih banyak kendala – kendala sehingga anak didik belum dapat belajar secara sempurna secara online seperti anak didik tidak memiliki kuota atau rumahnya tidak memiliki wifi dan ada juga lokasi rumah yang sulit dijangkau sinyalnya”.

Sebagai kepala sekolah Adi Saputra menghimbau agar para orang tua dapat membimbing anak belajar dirumah sehingga anak – anak dapat mengikuti pelajaran seperti harapan bersama. “Harapan saya orang tua tetap membimbing dan mengawasi anak – anak belajar dirumah. Dengan adanya sekolah binaan ini semoga dapat meningkatkan mutu belajar. Semoga dengan masuknya SMAN 21 Batam sebagai sekolah binaan kedepan dapat menjadi contoh bagi sekolah lain”. Ucap Adi Saputra. (HR)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *