Tak Hanya Siswa Mainland, Siswa SD dan SMP Hinterland Pun Mendapatkan Seragam Gratis

Diamondworld.co.id Batam – Sebelumnya Dinas Pendidikan Kota Batam telah membagikan seragam gratis bagi siswa – siswi di 2 kecamatan Hinterland yakni Kecamatan Belakang Padang dan Kecamatan Galang. Pembagian baju seragam gratis ini kembali di bagikan di Kecamatan Bulang, Selasa (01/09/2020). Dimana Kecamatan Bulang merupakan kecamatan terakhir yang menerima pembagian seragam gratis tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan melaporkan bahwa Kecamatan Bulang memiliki 14 sekolah negeri yang terdiri dari 10 Sekolah Dasar (SD) Negeri dan 4 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri. Dimana 225 seragam SD dan 130 seragam SMP diserahkan secara simbolis kepada perwakilan siswa baru. Hendri menjelaskan kehadiran Bunda PAUD Kota Batam, Marlin Agustina Rudi merupakan satu bentuk perhatian Bunda PAUD dalam dunia pendidikan, khususnya ditengah – tengah pandemik Covid -19.

Oleh karena itu, diharapkan dengan turunnya Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam ini dapat memberikan masukkan dan inovasi dalam meningkatkan pendidikan di Kota Batam, khususnya Hinterland. “Bunda PAUD kita hari ini hadir sebagai mitra pemerintah Kota Batam dalam menyukseskan pendidikan di Kota Batam, oleh karena itu ibu – ibu Patut berbangga dapat dikunjungi oleh ibu Marlin” Ujar Hendri

Tambahnya Bahwa proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDP) di Hinterland dilakukan secara offline di karenakan keterbatasan akses internet dan jaringan. Namun Hendri memastikan seluruh penerimaan dilaksanakan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan.

Marlin dalam sambutannya menjelaskan kehadirannya pada kegiatan ini, ingin memastikan anak – anak PAUD yang merupakan binaannya diterima di sekolah – sekolah. Baik itu sekolah negeri maupun swasta. Kondisi saat ini menjadi permasalahan baru para orang tua dalam menyekolahkan anak – anaknya, sehingga dengan turun langsung kelapangan ia berharap ada jalan tengah yang meringankan beban orang tua.

“Hebat Bapak Wako dan Pak Burhan (Kacab. Bank Riau) memberikan solusi ditengah – tengah pandemik saat ini, selain itu baju seragam juga tidak diwajibkan untuk anak – anak kita ini, sehingga orang tua tidak terbebani ditengah pandemik ini” Puji Marlin saat memberikan sambutannya. Perlu diketahui bahwa bantuan seragam ini merupakan kerjasama Pemerintah Kota Batam atas kebijakan Walikota Batam, Muhammad Rudi melalui Dana Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri Cabang Batam.

Tambah Marlin, bahwa pendidikanlah yang dapat merubah nasib suatu bangsa. Sehingga pendidikan anak ini bukan hanya menjadi tanggung jawab orang tua tetapi pemerintah dan seluruh elemen masyarakat juga memiliki peran yang sama. “Sebagai Bunda PAUD saya mengajak orang tua untuk memperhatikan pendidiakan anak – anak kita ini sejak dini, bukan hanya pendidikan ilmu pengetahuan tetapi ilmu agamanya juga harus sejalan sehingga ketika nanti turun kemasyarakat mereka menjadi anak – anak yang intelektual dan berbudi pekerti” Ujar Marlin yang juga ketua TP PKK Kota Batam ini.

Perwakilan Orang tua Murid, Ali Hanafiah mengapresiasi kerja cerdas dan kerja cepat dari Walikota Batam. Baginya selalu ada terobosan – terobosan yang diberikan pemerintah dalam menghadapi persoalan di masyarakat khususnya saat pandemik saat ini. Tambahnya, bahwa masyarakat pulau selalu diberikan tempat yang sama dengan masyarakat Mainland lainnya. Sehingga walaupun tinggal dipulau informasi – informasi penting selalu sampai kemasyarakat. Hal inilah yang harus terus ditingkatkan sehingga pembangunan di Kota Batam dapat merata. “Kita ini walaupun orang pulau tapi kami tak kalah sama yang tinggal di kota bu, kita tetap tahu informasi – informasi terbaru dan terkini, jadi kami anak pulau nih tak ketinggalanlah” ujar Ali disambut tepuk tangan dari orang tua murid. (hms/agung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *