PCNU Jakarta Utara Gelar Musyawarah Kerja Pertama Dengan Menonjolkan Program Unggulan

Diamondworld.co.id Jakarta – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab), di Hotel El – Royale Kelapa Gading Jakarta Utara, Sabtu (5/9/20). Kegiatan Musyawarah Cabang dengan mengusung tema “ Memperkuat Jamiyah Sebagai Upaya Optimlisasi Pengabdian Kepada Umat”

Dalam sambutannya, Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta yang diwakilkan oleh KH. Mastur Anwar berpesan untuk memegang teguh prinsip-prinsip keNUan sebagaimana yang telah diajarkan oleh pendiri Nahdlatul Ulama, yakni sifat tawasuth ahlus sunnah wal jamaah (aswaja).

“NU ini memiliki akidah, fikrah, amaliyah dan harokah. Hal ini dikembangkan dari ajaran Nabi tentang Iman, Islam dan Ihsan, yang kini telah berkembang dalam disiplin keilmuan, baik tauhid, fiqh, tasawuf, dan berbagai macam ilmu alat yang mendukungnya, seperti nahwu, shorof, balaghoh, dan seterusnya,” ucapnya dalam sambutan pembuka.

Muskercab kali ini diharapkan bisa menjadi jembatan bagi kebutuhan NU baik secara kelembagaan maupun untuk warganya. Bahkan PWNU DKI Jakarta sangat apreasi atas kerja kerja yang dilakukan oleh PCNU Kota Jakarta Utara dalam menjalankan roda organisisa Nahdlatul Ulama. Tentu hal ini melalui rencana program yang dirumuskan oleh masing-masing lembaga juga badan otonom (Banom) NU di Jakarta Utara.

KH. Agus Muslim Ketua Tahfidiyah PCNU Jakarta Utara menjelaskan, dalam Musker dibahas program-progam termasuk program kerja unggulan, di antaranya penguatan organisasi dengan harapan NU sebagai organisasi sosial-ekonomi harus berkhidmat kepada ummat, khususnya warga NU. “Kalau organisasi tidak kuat, tidak bisa melayani ummat,” tandasnya.

Program lainnya yakni peningkatan ekonomi dan pendidikan. Program unggulan pendidikan di antaranya bakal mendirikan berapa Pesantren atau Madrasah Diniyah dunggulan di setiap kecamatan untuk menyasar kalangan menengah atas tanpa meninggalkan kelompok ekonomi bawah. “Semua program itu bakal diramu dalam rangka penguatan ideologi Aswaja,” cetus Agus dalam sambutannya diacara Musker I.

Dalam Musker I ini, PCNU Jakarta Utara juga menegaskan upaya meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah. Hal itu terlihat dari tema Musker I “Membangun Sinergitas NU dengan pemerintah daerah”. “NU sebagai kumpulan ulama harus bisa bersinergi dengan Umaro,” cetus Ketua Panitia Musker I PCNU Jakarta KH.Muhammad Taufik saat pidato sambutan. Musker I PCNU ini diikuti jajaran Mustasyar, Syuriah, jajaran Tanfidz, Majelis Musyawarah Cabang (MWC) NU, Lembaga-Lembaga dan 14 Badan Otonom (banom). Musker dihadiri Walikota Jakata Utara, Kapolres, BPJS ketenaga Kerjaan, H. Hasbillah DPRD Fraksi PKB. (Red)

Tinggalkan Balasan