Deklarasi Dukungan Saiyo Sakato “Sairiang Sajalan” Untuk Ramah & Aman 2020

Diamondworld.co.id Batam – Deklarasi Dukungan Saiyo Sakato “Sairiang Sajalan” Untuk Ramah & Aman diadakan di Golden Prown Bengkong pukul 21.00 Wib Sabtu (5/9/2020). Hadir dalam acara H. M Rudi SE, Anggota DPRD Kota Batam Arlon Vresto, beberapa ketua komunitas Minang dengan membawa 10 orang anggotanya sesuai undangan dan tokoh Minang sebagai tamu undangan.

Ketua panitia Eki Kurniawan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para undangan dan berterima kasih atas kehadiran. Eki Kurniawan juga menyampaikan selamat datang kepada H. M Rudi calon Walikota Batam 2020. Sebagai ketua panitia Eki Kurniawan juga mengatakan bahwa masyarakat Minang pada malam ini menyatakan bahwa siap memenangkan Calon Walikota RAMAH dan Calon Gubernur AMAN pada tahun 2020 ini. Disela acara para hadirin dihibur dan dimeriahkan oleh artis minang lokal dan seni budaya minang tari payung dan tari piring.

Adapun Deklarasi tersebut menghadirkan seluruh ketua – ketua komunitas minang dengan pembacaan teks Deklarasi yang dibacakan oleh Saipul Badri. Setelah pembacaan teks Deklarasi dilanjutkan sambutan Walikota Batam H. M Rudi SE. Dalam sambutannya Rudi SE mengawali dengan pantun “Jalan-jalan ke kantor Bida, jangan lupa membawa tali, tanggal 9 Desember ada Pilkada, jaga Batam dengan aman dan terkendali”. Selanjutnya Rudi SE mengatakan, ” dalam menjabat walikota satu periode saya telah menyelesaikan tugas 85% jika tida terkendala Covid-19 maka saya yakin tugas ini bisa saya selesaikan hingga 100%”.

Lanjutnya, “Covid-19 ini sangat mengganggu perputaran ekonomi, bukan hanya saya siapapun yang menjadi walikota tidak akan ada yang mampu menjalankan kepemimpinan ini dengan baik. Namun hari ini saya sebagai ketua gugus mengatakan bahwa keadaan sudah mulai membaik. Maka mari kita bersama-sama melawan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan agar ini segera berakhir dan ekonomi bangkit kembali”, ungkapnya.

Rudi mengajak, “hari ini Saiyo Sakato telah berkumpul dan mendeklarasikan Ramah dan Aman, saya sangat bangga dan mengajak ayo kita maju bersama-sama untuk Batam Ramah dan Kepri Aman”. Rudi juga memaparkan Visi dan Misi untuk kedepan jika terpilih kembali :

  1. Jalan kota Batam harus selesai 10 tahun ini, termasuk jalan perumahan. Namun ini perlu kerjasama dgn Gubernur terpilih, maka pilihlah calon yang sejalan dengan saya yaitu Ansar – Merlin.
  2. Pelabuhan Laut, saya akan membuka lelang umum untuk memperluas pelabuhan kepada Investor. Hal ini agar jasa dan industri bangkit seperti Johor dan Singapore.
  3. Bandara, hari ini bandara hanya untuk penumpang. Namun dengan membangun kargo besar maka saya berharap masuk dan keluar barang akan semakin banyak. Bahkan di Bandara saya akan membangun Mall Besar seperti Cangi, saya akan mamfaakan lahan bandara yg sekarang tidak termamfaatkan. Saya juga akan mebuka industri di lokasi Bandara seperti kepada Lion yg saat ini sudah dijajaki dan juga kepada investor lainnya.

“Terakhir perlu juga saya sampaikan bahwa saya telah mengajukan flyover ke 2 di simpang Kepri Mall, semoga ini juga akan terrealisasi setelah saya terpilih kembali”, jelasnya. Rudi juga berjanji akan bebaskan pajak agar investor masuk dan tenaga kerja bergairah kembali di kota Batam. (HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *