PBH DPP Lidik Krimsus RI Ajukan Audiens Atas Temuan Diduga Oknum ASN Jadi Makelar Kasus

Diamondworld.co.id Jakarta – Oknum ASN Mahkamah Agung RI berinisial “SW” diduga perkaya diri dengan melakukan praktik sebagai Makelar Kasus, Pusat Bantuan Hukum (PBH) DPP Lidik Krimsus RI ajukan permohonan Audiens Atas Temuan yang dipimpin oleh Elim Elda’Ah Isak Makalmai Kepada Ketua Mahkamah Agung Repulbik Indonesia (07/09/2020).

Elim Elda’Ah Isak Makalmai yang di kenal dengan panggilan Elim Saat Di Temui oleh Para Awak Media Di Kantor Mahkamah Agung setelah Memasukan Surat Pengajuan Audensi atas temuannya dengan no surat 004/PA/DPP PBH LIDIK KRIMSUS RI/VIII/2020 menerangkan “Terkait adanya dugaan makelar kasus atau adanya dugaan salah satu oknum PNS di Mahkamah Agung memperkaya diri dengan menyalah gunakan kesempatan, kewenangan jabatan, hal ini masuk ke pasal 3 undang-undang Tipikor”.

Lanjut Elim, “sebab baru tahun 2020 ini ada peraturan Mahkamah Agung nomor 1 Tahun 2020, pasal 2 dan pasal 3 undang-undang tindak pidana korupsi (Tipikor), Sedangkan yang dimaksud dalam aduan kami ini adalah Internal yang bermain seperti makelar kasus”.

Elim juga menambahkan “Berdasarkan hasil investigasi di lapangan, kami ada bukti-bukti atau temuan bahwa “SW” kami duga telah melakukan praktek. Oleh kerenanya kami mengajukan surat Audien agar dapat menyampaikan hasil temuan tersebut”.

“Hari ini kita mau mengetahui sampai sejauh mana pihak MA menyikapi hal tersebut, karena kasus ini terjadi dalam internal Mahkamah Agung Republik Indonesia, kemudian setelah dari sini, besok kami akan melaporkan indikasi pidana korupsi atau tindakan penyalahgunaan kewenangan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi agar KPK juga bisa menindak lanjuti apa yang kami sampaikan” tutupnya. Sampai saat berita ini di tayangkan ‘SW’ belum bisa kami minta keteranganya. (S ERFAN NURALI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Babinsa Batu Selicin Serka Dadang Hendarsah, Bersama Tim Gugus Covid Lubuk Baja, Sosialisasi Perwako Batam Penegakan Hukum Protokol Covid, dan Sanksi Mulai Rp 250 Ribu s/d Rp 4juta

Sel Sep 8 , 2020
Diamondworld.co.id Batam – Pada hari […]