SDN 70/VI Desa Gedang Sungai Tenang Diduga Lakukan Pungli Uang Bangku dan Pungli Bibit Kayu Manis

Diamondworld.co.id Merangin Jambi – Sabtu 7/9/2020 SD N0 70/ VI Desa Gedang kecamatan sungai tenang di kunjungi oleh media Dnwes, setelah mendapat imformasi bahwa di SD tersebut ada dugaan telah melakukan pungli sejak tahun 2019 yakni telah memungut uang dari siswa sebanyak Rp. 25.000 /siswa.

Menurut keterangan dari wali murid yang yang enggan disebutkan namanya mengatakan, “pada tahun 2020 ini bagi anak yang baru masuk kelas (1) satu di kenakan iyuran tiga puluh dua ribu Rp. 32.000 rupiah /siswa, sedangkan siswa kelas (1 ) berjumlah 48 orang ,jadi uang yang di pungut oleh pihak sekolah sebanyak 1.536.000 dengan alasan uang tersebut untuk mebeli bangku belajar.

“Tidak hanya itu saja, kejanggalan yang di lakukakan oleh kepala sekolah inisial “A”, baru-baru ini, setelah selsai anak ujian, untuk keterampilan atau kerajinan tangan anak-anak di perintahkan membawa bibit kulit kayu manis berpolibeg, lima (5) batang/ orang”, tutur wali murid yang tidak mau di sebut nama.

“Jumlah murid SD tersebut secara keseluruhan lebih dari dua ratus (200) orang siswa. Yang menjadi pertanyaan oleh wali murud, bibit tersebut untuk apa, untuk sekolah? atau untuk kepentingan pribadi? Selama ini belum kelihatan kebun kulit kayu manis milik SD”, ungkap nya lagi.

Kepala Sekolah SD N0 70/ VI Desa Gedang berinisial A mengatakan saat di kompirmasi oleh media diamondworld.co.id terkait pungutan tersebut mengatakan, “itu untuk membeli bangku belajar”, papar Kepala Sekolah. ( M, Juti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satpol PP Gencar Sosialisasikan Perwako 49 Tahun 2020, Berharap Masyarakat Batam Disiplin Protokol Kesehatan

Rab Sep 9 , 2020
Diamondworld.co.id Batam – Satuan Polisi […]