Pelantikan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Kepri dan Resor Barelang Akan Dilakukan Melalui Virtual Zoom

Diamondworld.co.id Batam – Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Kepulauan Riau dan Resor Barelang akan dilantik bersamaan pada hari Senin tanggal 28 September 2020 dengan cara Virtual Zoom di Gedung Aula Pemko Batam. Hanafi, SH selaku ketua Daerah Kepri menyampaikan bahwa pelantikan tersebut harus segera dilakukan seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum Pokdarkamtibmas Bhayangkara Heru Riyadi.

“Sesuai dengan arahan ketua umum Heru Riyadi, maka Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Kepulauan Riau dan Resor Barelang harus segera dilantik, maka kami terus berkoordinasi dengan Dir Bimas Polda Kepri Bapak Bambang sigit, Geburnur Kepulauan Riau Bapak Isdianto, Kasat Bimas Polresta Barelang bapak Dunya Harun dan Walikota Batam H. Muhamad Rudi sehingga menetapkan pelantikan pada hari Senin, 28 September 2020 di Gedung Aula Pemko Batam”, tutur Hanafi.

Dijelaskan oleh Hanafi, “Awalnya pada hari tersebut telah kita sepakati di Aula Lancangkuning Polda Kepri, namun karena pada hari yang sama tempat tersebut juga ada kegiatan maka acara dialihkan ke Aula Pemko Batam. Adapun pelantikan tersebut dilakukan dengan cara Virtual Zoom mengingat kondisi pandemi Covid-19 dan kehadiran undangan juga dibatasi bagi pengunjung yang penting – penting saja”.

Sanjaya ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Barelang menambahkan, ” Pelantikan ini sebenarnya sudah dipersiapkan beberapa bulan yang lalu, namun kondisi covid-19 membuat kami selalu mengundur waktu pelantikan. Setalah berkoordinasi dengan Ketua Umum, Dir. Bimas Polda dan Kasat Bimas Polresta Barelang mengingat waktu Pilkada semakin dekat, maka Pokdarkamtibmas perlu segera dilantik agar dapat bekerja menjaga keamanan dan ketertiban bersama Polri dalam menghadapi pesta demokrasi, sehinga Pilkada damai dapat terjaga dan sukses”.

Ditambahkan Sanjaya, ” Sesuai dengan namanya Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Bhayangkara maka kami sebagai pengurus Resor Barelang, setelah pelantikan akan membentuk progran kerja jangka pendek sesuai dengan permasalah yang dihadapi masyarakat yaitu memerangi Covid-19. Tentunya kita sadar bahwa Virus ini akan tetap ada, namun kami akan melakukan program – program yang dapat menyadarkan masyarakat merobah cara hidup. Hidup tertib dan menjaga keamanan diri dari serangan virus corona harus benar – benar menjadi kesadaran kita bersama dengan patuh protokol kesehatan”, jelas Sanjaya.

“Terkait Pilkada yang akan dilakukan 9 Desember 2020 mendatang, kami sebagai Kamtibmas Bhayangkara akan membantu pihak kepolisian dengan menempatkan anggota Pokdarkamtibmas disetiap TPS, PPK dan KPU sehingga dapat memberikan rasa kepercayaan masyarakat atas resiko kecurangan Pilkada 2020. Semoga kehadiran kami dapat membantu kinerja aparat keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dimasa mendatang”, tutup Sanjaya. (HR)

 

Tinggalkan Balasan