Hasil Musyawarah Piaman Laweh, “Sepakat Dukung Nomor Dua Untuk Calon Walikota Batam”

Diamondworl.co.id Batam – DPP Keluarga Besar Piaman Laweh dan Pemuda Piaman Laweh akhirnya lakukan musyawarah untuk menyatukan persepsi untuk dukungan dalam pemilihan Walikota Batam. Dan hasil musyawarah (27/9/2020) ditetapkan bahwa dukungan Piaman Laweh diberikan kepada nomor dua (2) yaitu H.M Rudi SE yang berpasangan dengan Amsakar Ahmad.

Hadir dalam musyawarah tersebut Dewan Niniak Mamak, Dewan Urang Tuo, Alim Ulama, Ketua Umum KBPL Saripudin Andi Bolla, Sekjen KBPL Herwin Saputra, Seluruh jajaran KBPL, Hulubalang Piaman Laweh Soni Piliang yang juga Ketua Umum Pemuda Piaman Laweh bersama jajarannya, dan seluruh Ketua DPC Pemuda Piaman Laweh.

Soni Piliang mengatakan, “sudah menjadi tradisi bagi kami Piaman Laweh bahwa dalam mengambil suatu keputusan harus dilakukan dengan musyawarah. Dan hari ini sengaja dilakukan musyawarah tersebut untuk memutuskan kepada siapa dukungan harus diberikan dalam Pemilihan Walikota Batam. dari seluruh peserta musyawarah akhirnya sepakat dukungan tersebut diberikan kepada calon walikota nomor dua”, tutur Hulubalang Piaman Laweh Soni Piliang.

Dalam musyawarah juga dibahas tentang arah dukungan kepada Calon Gubernur Kepulauan Riau dan Kepala daerah lainnya yang sudah ada unsur pimpinan diwilayah tersebut.

“Untuk Calon Gubernur yang akan didukung kami belum bisa menyampaikan kepada siapa dukungan tersebut, tapi dalam musyawarah juga disepakati bahwa jika dukungan kepada no 2 maka Calon Gubernur akan dicoba menjajaki yang ada paketnya dengan calon walikota tersebut. Keputusannya kami memberikan kepercayaan kepada Ketua Umum KBPL Saripuddin Andi Bolla untuk menjajakinya kepada paket no 2 tersebut. Namun hal tersebut bukanlah harga mati, jika tidak ada titik temu dengan calon yang dijajaki maka bisa saja dukungan Calon Gubernur diberikan kepada yang lain”, jelas Soni Piliang.

“Terkait Piaman Laweh akan pelantikan, kami juga sudah membentuk panitia. dan harapan kami Pandemi Covid-19 dapat cepat berlalu. Rencana pelantikan sudah jauh hari direncanakan, namun selalu diulur mengingat corona ini. Kami tidak ingin Piaman Laweh menyebabkan Kloster baru karena adanya pelantikan. Tapi dari hasil musyawarah, pelantikan harus segera dilakukan dan kami akan melaksanakannya sebelun berakhirnya tahun 2020 ini”, jelas Soni.

Saripuddin Andi Bolla menambahkan saat selesai musyawarah, “saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus, Niniak Mamak, Urang Tuo dan Alim Ulama yang telah mengamanahkan tentang arah dukungan calon Gubernur. Tentunya sesuai kesepakatan bahwa dukungan diberikan kepada no 2 untuk walikota, maka paketnya juga harus dijajaki segera. Semoga hal tersebut bisa sejalan. Namun jika tidak ada kesepakatan, bisa saja dukungan kepada calon lain. Piaman Laweh orang yang komitmen, maka kami tentunya juga akan mendukung orang yang komitmen juga”, tutup Andi Bolla Ketum Keluaraga Besar Piaman Laweh ( Red)

Tinggalkan Balasan