Polda Kepri Lantik Pokdarkamtibmas Daerah Kepri Dan Kapolresta Lantik Pokdarkamtibmas Resor Barelang Melalui Virtual Zoom

Diamondworld.co.id Batam – Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Kepri dan Resor Barelang dilantik dan dikukuhkan hari ini (28/9/2020) oleh Polda Kepri melalui Dir Bimas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. Bambang Sigit Priyono, M.Si  dan Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, SH, SIK, MH di Aula Pemko Batam dengan cara Virtual Zoom.

Dir. Bimas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. Bambang Sigit Priyono, M.Si mengatakan dalam sambutannya bahwa hari ini Pokdarkamtibmas Bhayangkara resmi dilantik. Dan diharapkan dengan adanya Kelompok Sadar Kamtibmas di daerah Kepulauan Riau dapat hendaknya membantu Polri dalam menangani kasus – kasus keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat wilayah kerja provinsi Kepri.

Setelah pelantikan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Kepri dilanjutkan dengan pelantikan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Barelang yang dilantik dan pengukuhan oleh Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, SH, SIK, MH. Dalam pengukuhan tersebut Kapolres barelang yang didampingi oleh Kasat Bimas Kompol Dunya Harun mengatakan bahwa Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resosr Barelang pada hari ini sudah sah dilatik dan dikukuhkan, maka sebagai mitra Polri diminta kepada seluruh anggota Pokdarkamtibmas dapat bekerja dengan ikhlas ditengah masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kota Batam. Kapolres Barelang juga menghimbau agar seluruh anggota Pokdarkamtibmas dapat menjaga nama baik organisasi dan citra Intansi Polri ditengah masyarakat. Dan yang tak kalah penting Kapolresta Barelang mengajak Pokdarkamtibmas agar bersama – sama menyadarkan masyarakat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan selalu memakai masker, memcuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Pesan juga disampaikan Walikota Batam yang diwakili oleh Febrialin dalam sambutan bahwa dengan adanya Pokdarkamtibmas semoga dapat membatu permasalahan yang dihadapi pemerintah saat ini. Saat ini ekonomi sangat merosot, dan yang masih bertahan perekoomian dikota Batam hingga saat ini ada dua usaha yaitu Industri Elektronik dan Telekomunikasi. Febrialin mengajak mari kita bersama – sama dengan kompak memutus rantai penularan sehingga Covid-19 hilang di Bumi ini, dan perekonomian dapat bangkit kembali.

Ketua Panitia Nanda mengatakan, ” Alhamdulillah pelantikan dan pengukuhan telah berjalan degan tertib dan aman. Kami segenap panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada Kapolda Kepri yang telah melantik Pengurus Daerah Kepri Pokdarkamtibmas Bhayangkara dan Kapolresta Barelang yang telah melantik Resor Barelang Pokdarkamtibmas Bhayangkara serta terima kasih juga kepada Pemerintah Kepulauan Riau atas sumbangsihnya dan pemerintah kota Batam yang telah memfasilitasi tempat pelantikan. Pada Saat Pandemi Covid-19 ini tentunya sangat sulit bagi kami melaksanakan pelantikan, namun semua telah berjalan dengan sukses atas dukungan semua pihak termasuk donatur serta kekompakan pengurus untuk berjalannya pelantikan tersebut”, tutur Nanda (Red)

Tinggalkan Balasan