Pendiri dan Pembina IKABSU bentuk Carateker dan Minta Laksanakan MUBES IV IKABSU Segera

Diamondworld.co.id Batam – Dewan Pendiri Ikatan Keluarga Besar Sumatra Utara (IKABSU) Asron Lubis didampingi oleh Fisman Gea, Ir. Juanda, dan benerapa pengurus IKABSU sebelumnya di Coffe Lim memberikan keterangan pers Rabu, 4/11/2020.

Asron menerangkan, ” masa pengurusan pengurus IKABSU sebelumnya adalah periode 2014 – 2019, jadi saat ini kepengurusan sudah tidak definitif. Dengan demikian maka IKABSU saat ini telah vakum atau terjadi kekosongan kepengurusan. Sebagai pendiri saya telah mengundang pengurus via whattsap untuk rapat agar dibentuk panitia Mubes IV IKABSU, saat itu pengurus lama mengutus Fisman Gea dimana dalam pengurusan lama sebagai Sekjen IKABSU”, jelas Asron.

Dilanjutkannya, “Dari hasil pertemuan maka diputuskan untuk membentuk Carateker pengurus kemudian carateker membentuk panitia Mubes IV IKABSU. Hal ini dilakukan sesuai dengan AD ART IKABSU pasal 22″, tutur pendiri IKABSU Asron.

Hal ini dibenarkan oleh Sekjen IKABSU sebelumnya Fisman Gea, ” benar, saya sudah menyampaikan kepada ketua dan dia minta saya menghadiri undangan pendiri pak Asron. Dan sesuai AD ART saya menyetujui hasil pertemuan tersebut. Terkait Carateker saya rasa hal yanh lumrah dimana jika sudah habis masa jabatan dan belum juga melakukan Mubes maka terjadi kekosongan pengurusan, dan pendiri memusyawarahkan dengan dewan pembina untuk membentuknya”, tutur Fisman Gea.

Juanda Surbakti yang hadir pada kesempatan tersebut juga mengatakan, “Hal yang ditempuh oleh pendiri sudah benar, masa kepengurusan yang telah berakhir maka perlu dipilih ketua dan pengurus baru. Harapan saya jangan ada perpecahan dalam hal ini. Mari kita sukseskan Mubes IV IKABSU ini demi menjaga marwah Paguyuban yang dicintai oleh seluruh masyarakat Sumatra Utara. Dan dalam pemilihan semua warga Sumatra Utara bisa saja mencalonkan diri, jadi bagi yang siap menjadi ketua dengan visi dan misinya silahkan daftatkan saja diri kepada panitia, dan mari kita benahi Paguyuban ini bersama- sama”, ucap Juanda. (HR)

Tinggalkan Balasan