Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Barelang Batam Siap Mengamankan Pilkada 2020 Bersama Satpol PP, TNI dan Polri

Diamondworld.co.id Batam – Sejak pelantikan September 2020, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Barelang telah melakukan pengembangan organisasi di wilayah kota Batam. Hal ini disampailan oleh Waka Resor Barelang Pokdarkamtibmas Bhayangkara Herwin Saputra (5/11) disebuah Cafe Nagoya Batam.

Herwin mengatakan, “Setelah dilantik langkah awal kami adalah menyediakan sekretariat bersomisili di Batam Centre. Dan kemudian kami di Resor melakukan perekrutan anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara tingkat Sektor/ Kecamatan, Sub Sektor/ Kelurahan dan bahkan hingga Koordinator di tingkat RT dan RW”, jelasnya.

“Adapun anggota yang telah direkrut hingga saat ini mencapai lebih kurang 1000 personil dan masih menunggu persetujuan dari Kasat Bimas Polresta Barelang. Berkas sedang kami siapkan dan jika sudah selesai akan kita ajukan ke Kasat Bimas Kompol. Dunya Harun untuk mendapat persetujuan nantinya”, ungkap Herwin.

Adapun teknis perekrutan berawal dari koordinasi dengan Babinkamtibmas Polsek masing – masing dimisili, dan anggota mengisi formulir yang nantinya ditanda tangani ketua Sektor, kemudian ditanda tangani ketua Resor Pokdarkamtibmas dan terakhir ditanda tangani oleh Kasat Bimas Polresta Barelang. Hal tersebut sesuai dengan AD ART Pokdarkamtibmas untuk mendapatkan KTA Pokdar.

Ditambahkan Herwin, ” Insya Allah pada saat Pilkada Kepri dan Pilwako Batam kami dari Pokdarkamtibmas Resor Barelang telah siap untuk berpartisipasi menjaga keamanan pelaksanaan demokrasi dan pengamanan kotak suara saat pemilihan nanti bersama Satpol PP, TNI dan Polri, sehingga di kota Batam Pilkada berjalan dengan tertib dan sukses”, ujar Herwin.

Pembentukan Sektor dan Sub Sektor akan terus berjalan dan yang telah siap untuk di lantik akan kami persiapkan pelantikan masing – masing sektor oleh Kapolsek dikecamatannya dan Sub Sektor akan dilantik oleh Babinkamtibmas kelurahan wilayahnya.

“Adapun tujuan dari Organisasi yang dibentuk berdasarkan Skep Polri ini adalah bagaimana kita semua dapat melakukan sosialisasi tentang Kamtibmas dilingkungan masing – masing dan itu harus dimilai dari diri sendiri, keluarga dan orang dekat sekitar kita”, tutup Waka Resor Barelang Pokdarkamtibmas Bhayangkara Herwin Saputra. (Admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *