Seniman Bandung Anak Pencipta Lagu Bubuy Bulan Benny Corda Berkunjung Ke Kota Batam

Diamondworld.co.id Batam – Seniman senior asal Bandung Donny Corda berkunjung ke kota Batam Jumat, (6/11) didampingi oleh Abah Husen kerabat seniman Jawa Barat.

Saat makan siang di Saung Pundok Kuring Bukit Senyum Donny Corda mengatakan, ” Benar, lagu Bubuy Bulan adalah ciptaan ayah saya Benny Corda, dan lagu tersebut mula- mula dipepulerkan oleh Nina Kirana istri Benny Corda ibu kandung saya melalui studio Lokananta daerah solo Jawa Tengah”, tutur Donny pria yang telah berumur 65 tahun.

Lagu Bubuy Bulan menjadi lagu Legenda daerah Jawa Barat sejat tahun 1960 an. Dan lagu tersebut sering kita dengar di setiap saung bahkan cafe tongkrongan dan menjadi pelajaran lagu wajib daerah di setiap sekolah.

Selain lagu Bubuy Bulan lagu yang berjudul Seruling Senja, Padamu Srikandi dan beberapa lagu lainnya juga hasil karya Benny Corda.

Donny Corda anak dari Benny Corda dan Nina Kirana menjelaskan, “saya menjadi seniman awalnya terinspirasi dari kedua orang tua, saat ini saya sudah tua, jadi saya lebih kepada mengajar seni kepada anak muda di daerah Jakarta dan Bandung”, jelasnya.

Donny Corda dalam kesempatan jumpa pers menghimbau kepada Perkumpulan Jawa Barat atau komunitas – komunitas Jawa Barat agar selalu mengembangkan seni budaya jawa barat dan lagu – lagu daerah asal sunda di kota Batam sehingga dapat menyatu dengan masyarakat malayu. (HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *