LBH POSPERA Minta 3 X 24 Jam Arya Sinulingga Klarifikasi Dan Minta Maaf Soal Pernyataannya Di Grup WhatsApp

“LBH POSPERA: 3X24 JAM Arya Sinulingga Harus Klarifikasi Dan Permintaan Maaf,Soal Pernyataan Di Grob WhatsApp “Membangun Negeri” Yang Tersebar Luas”

Diamondworld.co.id Jakarta – LBH POSPERA Melakukan Konfrensi soal Pernyataan Arya Sinulingga di Grob WA Membangun Negeri dihadapan para awak media di Komplek Bumi Pospera, Jl. Basuki Rahmat No 2 Cipinang Muara Jakarta Timur, Senin, (09/11/2020).

Pada tanggal 5 November 2020 di Grob Watsapp Membangun Negeri ada Link Berita yang isinya menuliskan “PT.Timah Merugi”, Arya Sinulingga mengkomentari Link Berita Tersebut dengan kalimat “Banyak Perusahaan Yang Komisarisnya POSPERA selama lima tahun pada rugi semua…Bikin Pusing Memang”. Pernyataan Grob Watsapp Tersebut Kemudian Beredar Luas.

Selanjutanya Salah Satu Mantan Dewan Pengawas Dari Pena 98 di salah satu perum mencoba meminta klarifikasi dengan menanyakan hal pernyataan tersebut pada Arya Sinulingga. Arya Sinulingga kemudian menyebut “contoh salah satu yang merugi adalah Perum DAMRI”.

“Pernyataan Arya Sinulingga menurut kami merupakan Pernyataan yang tendensius, mengandung unsur kebencian, adu domba dan fitnah tanpa di dasar yang bisa dibenarkan”, ujar Ketua LBH POSPERA Sarmanto Tambun, SH.

Pernyataan Arya Sinulingga merupakan Pernyataan yang mengandung kebohongan dan fitnah serta secara terang benderang menyebarkan kebencian dan menyerang kehormatan organisasi yang sah secara hukum, oleh karena itu pernyataan Arya Sinulingga telah memenuhi seluruh unsur – unsur tindak pidana dalam pasal 27 Jo pasal 28 UU No 11 tahun 2008 sebagaimana telah di rubah UU No 19 Tahun 2016 tentang informasi dan transaksi Elektronik Jo pasal 310 jo pasal 311 KUHP .

Ketua LBH POSPERA Darmanto Tambun. SH., menerangkan “Anggota POSPERA Seluruh Indonesia telah marah besar, jadi kita tidak main – main apa yang disampaikan Arya Sinulingga telah membuat kemarahan”, terangnya.

Dan Ketua LBH POSPERA juga menyatakan, “Tolong sampaikan kepada dia yang membuat kemarahan Pospera Indonesia di Seluruh provinsi dan berapa kabupaten kota, kami masih memberikan kesempatan, kami memberikan ruang kepada Arya Sinulingga untuk menyampaikan permohonan maaf”, katanya.

LBH POSPERA selaku Kuasa Hukum Organisasi Menuntut Pada Arya Sinulingga sebagai berikut:

  1. Meminta Maaf Secara Terbuka Melalui 3 Media Cetak Nasional, 3 Media Televisi dan 10 Media Online Nasional.
  2. Melakukan Klarifikasi dan Penjelasan Langsung Kepada DPP POSPERA

Apabila dalam 3 X 24 sejak jumpa Pers Ini di lakukan dan tuntutan kami Tidak di lakukan maka kami akan melakukan langkah hukum dengan melaporkan secara serentak dan bersama – sama dugaan tindak pidana tersebut sesuai Ketentuan Hukum di 28 POLDA se-Indonesia. “tutupnya. (S ERFAN NURALI)

Tinggalkan Balasan