PERSONIL POLRESTA BARELANG TERIMA SOSIALISASI DAN PENYULUHAN HUKUM SERTA PERATURAN KAPOLRI

Diamondworld.co.id Batam – Tim Bidang Hukum (Bidkum) Polda Kepri mengadakan sosialisasi dan penyuluhan hukum terkait peraturan – peraturan kepolisian bagi Anggota Polri di lingkungan Polresta Barelang bertempat di ruang Anindita Lt II Polresta Barelang, Kamis (19/11/2020) sekira pukul 09.00 Wib. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bidkum Polda kepri AKBP Darson Samosir, SH, MH, Kabagsumda Polresta Barelang Kompol Sarbini, SH , Kasubag Pers Bagsumda Resta Barelang Iptu Nella, Kanit Paminal Resta Barelang Ipda Muharka serta Personil Bagsumda Polresta Barelang.

Peserta sosialisasi para Perwira, Anggota Jajaran Polresta Barelang, serta sejumlah Perwakilan Anggota Polri dan ASN.

Ketua Tim dari Bidkum Polda Kepri, AKBP Darson Samosir, SH, MH., mengatakan, “kegiatan sosialisasi ini rutin dilaksanakan setiap tahun, terkait peraturan – peraturan yang ada di Kepolisian. Termasuk permasalahan hukum yang timbul dimasyarakat, khususnya yang dihadapi Para Anggota, Baik Anggota Polri, ASN dan keluarganya”, ujarnya.

Ketua Tim dari Bidkum Polda Kepri mengungkapkan bahwa sebagai penegak hukum wajib hukumnya mengetahui hukum yang ada di Negara Indonesia ini.

Harapannya Anggota Polri mengetahui peraturan yang tertuang Perkap no 6 Tahun 2019 tentang Lidik dan Sidik Kepolisian yg di sampaikan oleh Tim dari Bidkum Polda Kepri, Perkap no 6 tahun 2018 tentang Perkawinan, Perceraian dan rujuk personil Polri. Serta Peraturan Pemerintah nomor 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri.

Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur SIK menyampaikan, “saya mewakili keluarga besar Polresta Barelang mengucapkan selamat datang kepada Tim dari Bidkum Polda Kepri. Kapolresta mengatakan pengetahuan tentang hukum bagi kita Anggota Polri yang notabene adalah sebagai penegak hukum adalah sangat penting mengingat Negara kita tercinta Indonesia ini adalah Negara Hukum. Dan kami harap apa yang disampaikan dalam sosialisasi dan penyuluhan dapat dipahami oleh Personil, ASN Polresta Barelang”, ungkap Kapolresta Barelang Melalui Kasubbag Humas Polresta Barelang Akp Betty Novia. (Hms)

Tinggalkan Balasan