Jaksa Agung Mutasi Kepuspenkum Hari Setiyono Jadi Kajati Kepulauan Riau

Kepri, diamondworld.co.id – Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin memutuskan memutasi sejumlah penjabatnya berdasarkan surat Keputusan Jaksa Agung Nomor 250 Tahun 2020 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari Dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Kejagung.
Tercatat dalam surat keputusan itu, sebanyak 39 pejabat di lingkungan Kejagung bakal dimutasi dari jabatan sebelumnya ke posisi baru. Salah satunya, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Hari Setiyono yang dimutasi ke posisi barunya sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau di Tanjung Pinang kepulauan Riau.
“Rencananya pelantikan Selasa tanggal 8 Desember 2020, untuk kepastiannya kita tunggu saja saat pelantikan,” ujar Hari  kepada media Sabtu (5/12).
Sedangkan dalam surat tersebut posisi Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung bakal ditempati Leonard Eben Ezer Simanjuntak yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat di Manokwari.
“Bahwa untuk kepentingan Dinas, perlu segera memberhentikan para Pegawai Negeri Sipil yang namanya tersebut pada kolom 2 dari jabatan struktural sebagaimana tersebut pada kolom 3 lampiran keputusan ini,” tulis Jaksa Agung ST Burhanuddin dalam surat tersebut yang ditandatangani pada Jumat (4/12).
Selain Kajati Kepri, adapula yang dimutasi adalah Jaksa Utama Madya (IV/d) Aditia Warman, sebelumnya Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejagung, dimutasi sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejagung.
Selanjutnya, Jaksa Utama Muda (JV/c), Sarjono sebelumnya Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, dimutasi menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara.
Ada juga Jaksa Utama Madya (IV/d) lnspektur IV, Chaerul Amir sebelumnya Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) Kejagung, dimutasi sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejagung. (Agung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *