Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur, SIK Hadiri Upacara Hari Jadi Batam Ke- 191

Batam | diamondworld.co.id – Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur, SIK menghadiri upacara memperingati hari jadi kota Batam yang ke- 191 tahun.

Upacara tersebut dipimpin langsung Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bertempat di Dataran Engku Putri Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam Kota – Kota Batam. Jumat (18/12/2020) sekira pukul 08.00 Wib.
Hadir dalam acara Amsakar Ahmad. S.Sos, M.Si (Wakil Walikota) , Drs. Jefridin Hamid M. Pd (Sekda Kota Batam) , FKPD Kota Batam, Herrigen Agusti,S.P (Ketua KPU Kota Batam) , Syailendra Reza IR, S.sos,M.ikom (Ketua Bawaslu Kota Batam) , SKPD Kota Batam, Ketua LAM Kota Batam, Zuriat Kota Batam, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam.
Wali Kota Batam menyampaikan, “momentum peringatan Hari Jadi Batam kali ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pemerintah tetap melaksanakan upacara dan rangkaian kegiatan lain dengan mempertimbangkan protokol kesehatan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Ini menjadi momentum kita bersama menghormati jasa pendiri Kota Batam, para pendahulu yang sudah menjadikan Batam modern hingga saat ini,” ucap walikota Batam
Rudi juga mengajak seluruh masyarakat Batam, bersama melawan Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Di akhir acara, pada peringatan Hari Jadi ke-191 Batam tersebut, ditampilkan 26 paguyuban dengan pakaian adat masing-masing dalam Pawai Budaya.
Selain dari paguyuban, juga tampil dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Batam dan Lembaga Adat Melayu (LAM). Masing-masing peserta pawai menampilkan pakaian adat hingga kesenian daerah asal seperti dari Banten, saat di depan panggung utama, menampilkan kesenian Debus.

Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur, SIK mengatakan selama rangkaian peringatan Hari jadi berlangsung, pihaknya telah menurunkan personel pengamanan. Dan menegaskan, pengamanan tidak hanya terbatas pada gangguan Kamtibmas saja melainkan juga pengawasan terhadap protokol kesehatan bagi seluruh peserta maupun masyarakat yang hadir.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kerawanan termasuk mencegah dan meminimalisir penularan Covid-19.
“Selamat Hari Jadi ke-191 untuk seluruh masyarakat Kota Batam. Semoga Kota Batam semakin jaya, masyarakat sejahtera dan semakin maju baik dari aspek sumberdaya manusia, ekonomi maupun pembangunan infrastrukturnya.” Ucap Kapolresta Barelang (Agung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *