Pokdarkamtibmas Sektor Bengkong Bersama TNI – Polri Ikut Amankan Gereja Malam Tahun Baru 2021

Batam | diamondworld.co.id – Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bengkong dalam menjaga dan Sadar Kamtibmas menyambut perayaan tahun baru 2021 bersama TNI-Polri ikut mengamankan beberapa rumah ibadah Gereja di wilayah Bengkong, Kamis 31/12/2020 hingga 1/1/2021.

Disebutkan Sekretaris Pokdarkamtibmas Sektor Bengkong Imat Tambunan, “kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian kami dari Pokdar Sektor Bengkong sebagai kelompok Sadar Kamtibmas membantu pihak TNI-Polri dalam mengamankan perayaan tahun baru khususnya yang sedang melakukan ibadah di gereja”.

Ditambahkannya, “Pokdar sektor Bengkong yang ikut bakti sosial ini lebih kurang 20 personil dan selalu mendampingi TNI- Polri beserta Ormas Lainnya menjaga umat yang melakukan ibadah di Gereja”, ungkapnya.
Adapun Gereja yang didata pihak Polsek Bengkong untuk di jaga adalah seluruh Gereja kecuali Gereja IMPACT karena tidak ada kegiatan disana.

Dijelaskan Imat Tambunan bahwa Pokdarkamtibmas Bhayabgkara di kecamatan Bengkong terbentuk dengan ketua sektor Yondra Efendi. Sesuai AD ART dan Buku Pedoman Organisasi bahwa Polri-TNI adalah pembinanya sesuai tingkatan, maka pada hari Rabu 30/12/2020 Pengurus Pokdar Sektor Bengkong diwakili oleh seketaris Imat F Tambunan dan anggota audiensi ke Kapolsek AKP Yuhendri Januar SH.M.Hum.

“Alhamdulillah kami telah bertemu dan disambut langsung oleh bapak Kapolsek dan beliau sebagai Pembina berpesan agar Pokdar Sektor Bengkong menjalankan program Sadar Kamtibmas dengan ikhlas untuk wilayah Bengkong dan sekitarnya”, sebut Imat.

“Bentuk kepedulian Pokdarkamtibmas Bhayangkara dan telah berkoordinasi dengan Pokdar Resor Barelang Kerua Sanjaya dan Wska Herwin Saputra, maka kami lakukan kegiatan pertama sejak terbentuknya kepengurusan Pokdar di wilayah Bemgkong ikut menjaga keamanan menyambut tahun baru 2021”, tutup Imat Tambunan.

Penulis : Dewi S

Editor : Maulana

Tinggalkan Balasan