Seharian Hujan Lebat, Angin Kencang Dan Air Laut Tinggi Di Kota Batam

Batam | diamondworld.co.id – Hari pertama di tahun 2021 Batam diguyur hujan tiada henti dari pagi dan air laut pasang tinggi Jumat (1/1/2021).

Berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, di hari libur tahun baru 2021 masyarakat Batam mendapat peringatan pelarangan untuk berkerumun dan berkumpul. Meski banyak yang ingin mengabaikan himbauan tersebut namun cuaca alam juga memberikan pelarangan kepada masyarakat yang ingin ke pantai di hari libur.

Dari pantauan awak media wisatawan lokal yang akan liburan kepantai bisa dikatakan tidak ada, karena cuaca tidak mendukung. Justru sebaliknya para penduduk yang tinggal di tepi pantai seolah mendapat musibah di awal tahun 2021 ini.

Dikutip dari salah satu grup sosial media whatsap disebutkan dalam sebuah komentar “Sekilas info.. kk2 jangan kepantai dulu ya  hujan lebat, angin kencang dan air lautpun tinggi. #pantai melayu batu besar Nongsa”, himbauan yang disampaikan anggota grup untuk dapat diteruskan dengan mengirimkan video pendek kondisi pantai.

Baca Juga :
Pokdarkamtibmas Sektor Bengkong Bersama TNI – Polri Ikut Amankan Gereja Malam Tahun Baru 2021

Beda halnya dengan grup Facebook Wajah Batam dimana akun bernama Nurmala Budi Santosa mengungah video dengan tulisan statusnya “Rumah Tanjung Uma Pada Tenggelam”, tanpak kepanikan masyarakat Tanjung Uma atas naiknya air laut sudah mencapai masuk kedalam rumah penduduk tepi pantai.

Dalam ungahan tersebut juga terdengar suara salah seorang warga berteriak, “tengok kami….! Tengok kami wahai warga Batam”, berharap kondisi yang mereka alami dapat dipublikasikan media agar masyarakat dan pemerintah mengetahui nasib warga pesisir.

Hingga berita ini diturunkan belum dapat diketahui dampak korban dan kerugian dari hujan lebat dan air laut tinggi serta angin kencang diawal tahun 2021 seluruh wilayah pesisir kota Batam.

Penulis : Dewi

Editir : Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *