Walikota, Kapolresta Dan Dandim 0505/ JT Apel Bersama Jelang Pergantian Tahun Baru

Jakarta Timur | diamonworld.co.id – Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto bersama Kapolres Metro Jakarta Timur dan Walikota administrasi Jakarta Timur pimpin Apel Gabungan pengamanan jelang malam pergantian Tahun Baru 2021 bertempat di Kanal Banjir Timur (KBT) Kelurahan Malaka Jaya Duren Sawit, Kamis (31/12/20).
Apel yang diikuti oleh 461 orang pasukan gabungan terdiri dari TNI-POLRI, Satpol PP, Dishub, FKDM, Siskomas, PPSU, Ormas, anggota Koramil jajaran Kodim 0505/JT, Polsek jajaran Polres dan Muspiko Jakarta timur.

Pengarahan Walikota Jakarta Timur M. Anwar  pada apel gabungan pengamanan malam pergantian tahun 2021 diantaranya tentang kesiapan petugas gabungan dalam mengamankan lokasi dan tempat berkumpulnya masyarakat pada setiap even acara pergantian tahun, kerja sama yang baik  dalam penanganan kepatuhan protokol kesehatan dengan berpegang pada prinsip 4M, Giat PDBB masa transisi menuju Masyarakat sehat dan produktif.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian Rishadi S.Ik juga mengingatkan agar anggota lebih meningkatkan Pengamanan diri sendiri dan orang lain pada setiap pelaksanaan kegiatan Ops PDMPK dan Lilin Jaya, guna mencegah penyebaran penularan Covid-19 jelang malam pergantian tahun serta antisipasi pengamanan wilayah.
Terkait penerapan protokol kesehatan yang di perketat tidak lain untuk mencegah penyebaran penularan COVID-19. Termasuk mencegah terjadi klaster baru saat malam pergantian Tahun di beberapa lokasi jalan protokol maupun tempat hiburan.
Menyambut Tahun Baru 2021 Tempat Wisata Daerah Barito Utara Di Tutup

“Kita tidak mau ada klaster baru pada malam pergantian tahun baru. Kami berharap kerja sama yang baik antara petugas gabungan dengan warga masyarakat, bahwa pada malam tahun baru ini tidak ada konvoi kendaraan, tidak pergi ke lokasi yang biasa digunakan untuk perayaan malam tahun baru. dan tidak ada kegiatan pesta kembang api, kami berharap untuk pergantian tahun baru di rumah saja”, ungkap Kapolres Jatim.

Baca Juga :
Proyek PUR Pemprov Jambi Bangunan Turap Roboh, Masyarakat Menduga Asal Jadi

Arahan Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto, “pada kegiatan pengamanan malam pergantian tahun ini, Petugas Gabungan pada pelaksanaan, agar bekerja secara profesional dan memahami prosedur. Hal utama juga adalah menjaga keamanan dan kesehatan diri sendiri selama pelaksanaan tugas sehingga aman untuk keluarga dan orang lain”, jelasnya.

Selesai Giat apel, Kasat Pol PP Walikota Jaktim Buddy memploting Giat pasukan Gabungan untuk pelaksanaan pengamanan menempati pos dan melakukan patroli sekala besar, apabila ada kedapatan kerumunan, petugas gabungan secara humanis membubarkan orang yang berkerumun atau berkumpul, dengan tujuan agar warga masyarakat aman tidak terpapar dan di utamakan lebih baik merayakan malam pergantian tahun baru dirumah saja”, tegasnya.

Penulis : S Erfan N

Editor : Maulana

Tinggalkan Balasan