Kadisdikbud Minta CPNS Guru Yang Baru Diangkat Tidak Mengajukan Pinda Selama 10 Tahun Bertugas

Sarolangun Jambi | diamondworld.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Helmi SH. MH., tekankan kepada CPNS yang lulus dan baru diangkat agar tidak mengajukan pindah tugas selama 10 tahun Rabu 6/1/2021.

Hal ini disampaikan Helmi kepada seratus empat puluh sembilan (149) orang yang di nyatakan lulus CPNS pada akhir tahun 2020 lalu terhitung 31 Desember 2020 dan telah menerima SK khususnya tenaga guru di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Bagi yang bertugas di daerah terpencil atau jauh dari pusat kota Sarolangon agar tidak mengajukan pindah selama 10 tahun bertugas”, Tegas Helmi kepada Guru CPNS yang baru angkat belum lama ini.

Setelah penerimaan SK CPNS tenaga guru kita sudah kumpulkan mereka di Aula. Pemerintah telah melakukan pembinaan bagaimana sikap seorang CPNS atau ASN pada pertemuan tersebut.

“Pembinaan tersebut terkait dengan topoksi seorang ASN ysng harus dijaga ditengah masyarakat”, papar Kadisdikbud Helmi, SH, MH.

Baca juga :
DPR RI Sebut Sikap Idham Azis Perwujudan Promotor “Ingatkan Tentang Pensiun Ke Presiden

Kodim 0420 Sarko Sukur Bersama Peringati HUT Ke 75 Kodam II/ Sriwijaya 2021

Disampaikannya “seorang guru itu merupakan panutan bagi para siswa di sekalah tempat kalian bertugas. Dan harus mampu memberi contoh yang baik ditengah siswa dan masyarakat”, ucapnya.

Selain itu para guru harus mampu menjaga atau mengembangkan diri terutama di luar sikap, etika dan moral, maka dalam permasalahan itu sangat menyangkut dengan etika. Disini kita ada tim terkait permasalahan yang menyangkut dengan kerja, para guru., termasuk sosial.

“Kalau masih mau dibina kita coba bina sesuai dengan atura yang telah di tentukan oleh pemerintah. Tapi kalau sudah diluar ambang batas itu akan diberi sangsi”, katanya lagi

Selain itu ia juga menyampaikan, agar para guru CPNS yang baru diangkat ini harus melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya. Dan tidak mengajukan pindah tugas selama 10 tahun kata Kadisdikbud Sarolangun tersebut.

Penulis : Syarawi
Editor : Wempi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *