BLT UMKM Cair Kembali Hingga 31 Januari 2021 Cek NIK Disini

Jakarta | diamondworld.co.id – Pemerintah kembali luncurkan Bantuan BLT UMKM Rp. 2,4 Juta diperuntukan bagi Pelaku Usaha Mikro hingga 31 Januari 2021. Penyaluran melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan tetap harus menjaga protokol kesehatan dan berkoordinasi dengan Tim Gugus Covid-19.

Minggu Pertama Januari 2021 BST 300 Ribu Cair, “Ikuti Langkah Cek Nama Penerima”

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Direktur Mikro Supari mengatakan bahwa BRI telah mengumumkan akan menyalurkan dana BLT UMKM Rp2,4 Juta tersebut hingga akhir Januari ini. BRI akan memberikan bantuan tersebut hingga tanggal 31 Januari 2021.

Pemerintah Kota Batam Siapkan Layanan Dokumen Kependudukan Online “Klik Situs Disdukcapil Batam”

Dilansir dari Antara, Supari mengatakan, “Kami menyediakan sistem yang bisa diakses secara real time oleh masyarakat. Jadi sebelum ke kantor BRI, pelaku usaha mikro dapat memastikan BPUM Rp2,4 juta terlebih dahulu melalui E-form BRI”.

Bagi UMKM atau pelaku usaha mikro silahkan cek disini : https://eform.bri.co.id/bpum

Jika anda terdaftar sebagai penerima silahkan mendatangi kantor cabang BRI untuk mendapatkan jadwal pencairan dengan membawa KTP.

Baca juga :
Telah Di Buka Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana SIPSS “Klik Caranya”

Sejak diluncurkan hingga Desember 2020 sudah mencapai Rp18,7 triliun kepada 7,8 juta pelaku usaha mikro.

Dianjurkan mengakses https://eform.bri.co.id/bpum kepada pelaku usaha mikro untuk mencegah terjadinya penumpukan atau antrian penerima BLT UMKM Rp2,4 juta.

Penyaluran akan diberikan dengan tanggal diatur oleh pihak BRI agar tidak berkerumun dan harus membawa Identitas diri (KTP). Disamping itu BRI juga akan berkoordinasi dengan Satgas COVID-19, pemda dan pihak berwajib lain untuk mengatur kegiatan pelayanan BPUM.

Pemerintah luncurkan program ini untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dslam membantu masyarakat yang memiliki usaha mikro, agar tetap bertahan dan bisa melewati masa sulit akibat pandemi.

Syarat mendapatkan BLT UMKM Rp2,4 Juta antara :

1. Warga Negara Indonesia,
2. Mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK),
3. Memiliki usaha mikro, bukan ASN, TNI/POLRI, serta bukan pegawai BUMN/BUMD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *