Kopaska TNI AL Temukan Potongan Tubuh Diduga Korban Sriwjaya Air SJ182

Jakarta | diamondworld.co.id – Dilansir dari Antara Minggu 10/1/2021 pukul 10.00 Tim penyelam dari Satuan Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut ditemukan bagian tubuh diduga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Kepulauan Seribu. Juga ditemukan puing-puing pesawat tersebut.

Tim melaporkan organ tubuh itu diangkat dari bawah air dengan kedalaman 17-20 meter. Bagian tubuh telah tercampur dengan beberapa potongan puing pesawat ketika diangkat dari dasar air laut. “Masih banyak potongan di bawah air,” kata Dankima Satkopaska Koarmada I, Mayor Laut (P) Edy Tirtayasa.

Dijelaskan Edi bahwa ada 4 tim yang diturunkan Datkopaska dalam membantu pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di Kepulauan Seribu. Tim dibagi berdasarkan kapal.

1. KRI Teluk Gilimanuk
2. KRI Rigel-933, dan
3. Dua tim berangkat menggunakan 2 Sea Rider.

“Sebagian penyelam pernah ikut membantu evakuasi pencarian pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang pada tahun 2018 lalu,” tutur Edy.

Baca juga :
Pakar Hukum UI Sebut Tudak Ada Makna Polisi Unlawful Killing Pada Kasus Laskar FPI

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 mengalami hilang kontak saat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menuju Pontianak.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pesawat ini jatuh. “Ya dekat Pulau Laki,” ucap Budi Karya dilansir dari detik.com.

Editor : Redakdi
Sumber : Antara / Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *