Panglima TNI Sebut Titik Koordinat Hilangnya Sriwijaya SJ 182 Telah Ditemukan

Jakarta | diamondworld.co.id – Sejak hilang kontak Sabtu 9/1/2021 pukul 14.00 wib sampai saat ini pencarian terus dilakukan kepada pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Minggu 10/1/2021. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengungkapkan, dugaan kuat sinyal pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang telah ditemukan.

Kadin Provinsi Fasilitasi UKM Bekerja Sama Dengan Disperindag, “Harapan Dapat Bangkitkan Ekonomi Masa Pandemi”

Dilansir dari Kompas Dijelaskan Panglima TNI bahwa KRI Rigel yang diterjunkan mencari Sriwijaya Air SJ182 tersebut telah menangkap sinyal pada koordinat yang telah diperkirakan sebelumnya.

“Dari hasil pemantauan, dan sesuai dengan koordinat yang diberikan dari kontak terakhir, diduga kuat adanya sinyal dari pesawat tersebut,” ungkap Hadi di posko pencarian Tanjung Priuk, Jakarta Utara seperti disiarkan Kompas TV, Minggu (10/1/2021)

Baca juga :
BLT UMKM Cair Kembali Hingga 31 Januari 2021 Cek NIK Disini

Hadi mengatakan telah menerjunkan tim penyelam dari Kopaska. Dia berharap. Harapannya semoga penyelam tepat pada titik koordinat, dan dapat menindaklanjuti apa yang telah ditemukan oleh KRI Rigel.

Baca juga :
Telah Di Buka Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana SIPSS “Klik Caranya”

Kapolri Dianugrahi Wing Kehormatan Penerbang Dan Brevet Kapal Selam Hiu Kencana

Sesuai dengan posisi radar terakhir, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 tujuan Jakarta – Pontianak diketahui hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) pukul 14.47 WIB. Adapun proses pencarian Sriwijaya Air SJ 182 telah melibatkan sejumlah pihak dari Basarnas, TNI AU, dan TNI AL. Pesawat tersebut membawa penumpang sebanyak 56 penumpang, terdiri dari 46 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi.

Sumber : Kompas
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan