Bentuk Kepedulian Korban Bencana, Ormas Di Barut Gelar Galang Dana

Muara Teweh | diamondworld.co.id – Pamerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Sosial diminta menunjukkan Bentuk Kepeduliannya terhadap “korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Tuntutan ini disuarakan Dari berbagai elemen komunitas di Kota Muara Teweh Kabupaten Barito Utara Kalteng, (17/1/2021).

Sejumlah organisasi kepemudaan organisasi masyarakat (ORMAS) dan sejumlah komunitas turun menggalang dana demi korban Bencana Alam. Seperti salah satunya Organisasi Pecinta Alam yang ada di Kota Muara Teweh Kabupaten Barito Utara yang tergabung dalam Pengalangan dana ini,

Baca juga :
Guru SMA “Listyo Sigit Kecil Pendiam Dan Tak Banyak Tingkah, Tau- Tau Mau Jadi Kapolri

Organisasi Pecinta Alam Muller Batara Club (MBC), dan Organisasi Pecinta Alam Liar (PAL), serta masih banyak Organisasi, Ormas, Club Motor yang tergabung dalam kegiatan tersebut.

Ketua Organisasi Pecinta alam Muller Batara Club (MBC) Hendra Apriadi mengatakan, “Melihat dampak Bencana Alam yang sangat besar, maka sudah salah satu bentuk kewajiban kami untuk membantu saudara-saudara kami sedang mengalami musibah,” Tegasnya.

Dan dia mengungkapkan, “aksi penggalangan dana mereka gelar berada di jalan Yetro singseng depan RSUD Muara Teweh, Rencananya aksi ini akan digelar hingga 5 hari kedepan,”kata Hendra.

Baca juga :
FWJ Ucapkan Selamat Kepada Marullah Matali Terpilih Jadi Sekda DKI Jakarta

Adapun di tempat yang terpisah Ketua Organisasi Pecinta Alam Liar (PAL) “Edi mengatakan hasil penggalangan dana di hari pertama minggu-17/01/2021 sebesar Rp 1.636.000. Dana tersebut akan dikumpulkan di posko induk untuk segera disalurkan.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana Alam,” tutupnya.

Wartawan : Hertosi
Editor : Wempi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *