Membawa Sabu MH Warga Pangkalan Jambu Berurusan Dengan Hukum

Merangin | diamondworld.co.id – MH (26) warga dari Desa Sungai Jering RT 03 Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin harus berurusan dengan polisi Pasalnya kedapatan membawa narkoba jenis Shabu Bruto 3,88 Gram.

MH dibekuk Satres Narkoba Polres Merangin, di Jalan poros Sungai Manau – Pangkalan Jambu Desa Sungai Jering Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin Jambi.

Baca juga : Dinas PUPR Lakukan Pemeliharaan Jalan Lemo – Durian Ramba KM- 16

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan SIK melalui Kasubag Humas Polres Merangin Iptu Edih mengatakan kepada awak media pada Sabtu (20/02/2021)dan membenarkan atas penangkapan terhadap terduga pelaku bandar narkoba tersebut

Dikatakan Iptu Edih, Pada hari Rabu tanggal 10 Februari 2021 sekira pukul 12.00 wib team mendapatkan Informasi bahwa TO sering melakukan transaksi di TKP, berbekal informasi tersebut kemudian team melakukan Lidik dan Pulbaket,” terang Iptu Edih.

Baca juga : Kapolri Listyo Sigit Prabowo Akan Menerapkan Sistem Tilang Elektronik

Selanjutnya, “Pada hari Kamis tanggal 18 Februari 2021 Sekira pukul 22.30 Wib team mendapat informasi bahwa MH akan melakukan transaksi, kemudian team langsung menuju ke TKP sekira jam 23.15 Wib MH terlihat oleh team dan langsung dilakukan penangkapan, namun saat akan dilakukan penangkapan, MH berusaha melarikan diri setelah MH berhasil diamankan oleh team dan dilakukan Penggeledahan badan, di dalam saku celana sebelah kanan milik MH ditemukan 1 (satu) paket narkotika yang diduga jenis Shabu yang diakui miliknya, dari Interogasi awal MH mengakui memperoleh Narkotika jenis Shabu tersebut dari MN dan akan diperjual belikan kembali ke wilayah Kecamatan Sungai Manau dan Kecamatan Pangkalan Jambu,” lanjut Iptu Edih.

Setelah dilakukan pengembangan dan penggerebekan di tempat kediaman MN, pelaku MN sudah tidak ada ditempat, atas kejadian tersebut saat ini Pelaku dan Barang Bukti sudah diamankan dan di bawa ke Polres Merangin guna penyidikan lebih lanjut.

“Saat ini pelaku dan barang bukti berupa 1(satu) buah palstik bening yang diduga berisikan narkotika jenis Shabu Bruto 3, 88 Gram, 1 (satu) buah HP Samsung lipat warna merah beserta SIM cardnya, 1 (satu) buah kaca Pirek kaca, sudah diamankan di Mapolres Merangin. Dan pelaku akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Syargawi)

Editor : HS / Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *