Polres Karimun TNI Dan Pemkab Karimun Goro Bersihkan Sampah Dan Enceng Gondok Di Danau Taman Hijau

Karimun | diamondworld.co.id- Kab. Karimun Prov. Kepri – Gotong Royong bersihkan sampah dan enceng gondok di danau taman hijau kab. Karimun Prov. Kepri dengan melibatkan masing – masing instansi dari Polres Karimun Polda Kepri, TNI dan Pemkab. Karimun pada Jumat Pagi. 19/02/2021.

Kegiatan dihadiri Kapolres Karimun AKBP MUHAMMAD ADENAN, SIK yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Karimun KOMPOL RICKY FIRMANSYAH, SIK tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si, Danlanal Tbk Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr.Opsla dan sejumlah pejabat lainnya.

Baca juga : Membawa Sabu MH Warga Pangkalan Jambu Berurusan Dengan Hukum

Gotong Royong dalam rangka bersihkan danau dari sampah dan enceng gondok di danau taman hijau kab. Karimun prov. Kepri tersebut para peserta turut menggunakan perahu karet sebanyak 5 unit.

Kegiatan pembersihan sampah dan enceng gondok di danau taman hijau kab. Karimun prov. Kepri karena selain memiliki dampak positif, eceng gondok juga memiliki dampak negative selain banjir yaitu menghalangi sinar matahari yang masuk kedalam perairan sehingga dapat menyebabkan menurunnya tingkat kelarutan oksigen dalam air dan juga eceng gondok bisa merusak lingkungan di sekitar perairan dan mempercepat pendangkalan air, serta eceng gondok juga dapat merusak estetika perairan karena akar-akar yang rontok akan mengambang dan membuat air terlihat sangat kotor dan terlihat sangat keruh.

“Tujuan Utama bersihkan sampah dan enceng gondok ini dalam upaya pencegahan dampak seperti banjir, kerusakan lingkungan mengingat danau ini selain dimanfaatkan masyarakat untuk mencari mata pencaharian ternak pembibitan ikan juga sebagai salah satu icon Kab. Karimun sebagai Taman Hijau” Ungkap Kapolres Karimun AKBP MUHAMMAD ADENAN, SIK.

AKBP MUHAMMAD ADENAN, SIK berharap kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di danau karena bisa menyebabkan banjir. Ia menambahkan agar masyarakat bisa saling menjaga danau ini dikarenakan bisa untuk bermanfaat untuk memancing dan wisata danau. ( Agus HZ )

Sumber : Humas Polda Kepri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *